Kapan Saja Pilkada, Askar HL Selalu Siap

* Klaim Segera Kantongi NasDem

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Bakal calon Bupati Bulukumba, H. Askar HL mengaku sudah siap menghadapi Pilkada. Pernah tertunda, kini tahapan pilkada serentak akan segera dimulai

Seperti diketahui Pemerintah, DPR dan penyelenggara sepakat Pilkada serentak 2020 digelar pada 9 Desember 2020. Keputusan itu sekaligus menjadi kesimpulan rapat kerja Komisi II dengan Mendagri, KPU RI, Bawaslu RI dan DKPP RI.

Penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 telah dituangkan dalam Perppu Nomor 2 Tahun 2020 sebagai penundaan Pilkada akibat Covid-19. Rapat tersebut menegaskan keputusan yang sudah diambil oleh pemerintah dan DPR sebelumnya.

Isyaratkan akan dimulainya Pilkada serentak itu dikuatkan dengan beredarnya risalah hasil rapat bersama yang menyetujui opsi tahapan Pilkada yang sempat ditunda dimulai kembali pada 15 Juni 2020. Dalam uji publik PKPU, KPU memberikan opsi dimulai pada 6 Juni atau 15 Juni.

Kepada RADAR SELATAN, H. Askar pemilik Tagline Andalanta’ mengaku kapan saja selalu siap menghadapi Pilkada. Bahkan sebelumnya, meski Pilkada diulur hingga 2021 atau kapan saja, dirinya tetap enjoy.

“Bismillah selalu siap, kemarin-kemarin kita disibukkan dengan kegiatan kemanusiaan, kegiatan sosial akibat wabah corona. Semoga wabah ini cepat berakhir dan saya dengar Pilkada tahapannya akan kembali dilanjutkan, bagi kami, selalu siap kapan saja,” katanya.

Bahkan Askar mengaku, selain telah mengantongi rekomendasi PPP, partai lainnya yakni NasDem juga akan segera mengeluarkan rekomendasi untuk dirinya dan Arum Spink.

“Niat dari awal kami adalah hendak mengabdi, tentunya seluruh persiapan telah kita matangkan, semoga perjuangan ini di
ridhoi Allah SWT,” ucapnya. (faj/has)