Kapolres Gowa Terima Judicative Award

by
PENGHARGAAN. Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menerima penghargaan Judicative Award dari Institut Hukum Indonesia.

GOWA, RADAR SELATAN — Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga kembali mengukir prestasi karena dianggap sukses melaksanakan amanah Undang-undang nomor 2 tahun 2002 Pasal 13 tentang tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Prestasi itupun mendapat penghargaan Judicative Award dari Institut Hukum Indonesia yang diterima langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Kamis, 7 November 2019 di Halaman Kantor Polres Gowa.

Prestasi yang diraih Shinto ini berdasarkan hasil monitoring Institut Hukum Indonesia Kantor Wilayah Sulawesi Selatan.

“Alhamdulilah, Polres Gowa kembali mendapatkan penghargaan yang sangat luar biasa dari Institut Hukum Indonesia, dan ini merupakan suatu hal yang membanggakan untuk saya terutama Polres Gowa,” ungkap Shinto Silitonga.

Shinto mengatakan, prestasi tersebut membuktikan bahwa Polres Gowa telah berhasil dalam melaksanakan tugas pokok Kepolisian dalam Harkamtibmas, menegakkan jukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk nyata hasil kerjasama yang solid dari seluruh personel yang telah mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok kepolisian di wilayah hukum Polres Gowa,” imbuhnya.

Sementara Pembina Institut Hukum Indonesia, Sulthani menyampaikan bahwa hari ini (kemarin) merupakan hari yang bersejarah bagi Institut Hukum Indonesia karena untuk pertama kalinya memberikan apresiasi yang merupakan salah satu program dari Institut Hukum Indonesia.

“Untuk pertama kalinya di Sulawesi Selatan, Institut Hukum Indonesia memberikan penghargaan terhadap unsur penegak hukum, yang merupakan program Nasional Indonesia yang didirikan sejak 2010 silam,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pembina Institut Hukum Indonesia selaku pimpinan apel menyampaikan kebanggaannya kepada Kapolres Gowa atas dedikasi yang telah diberikan kepada Kabupaten Gowa.

“Saya sangat mengapresiasi kontribusi kerja dari Kapolres Gowa yang banyak berkarya dan berkinerja yang baik dan kami menilai beliau Paripurna melaksanakan tugas pokok kepolisian,” lanjutnya.

Tak hanya itu, berkat ketegasan dan kebijaksanaan Kapolres Gowa sehingga dapat membangun hubungan kemasyarakatan yang luar biasa di wilayah Kabupaten Gowa.

“Semuanya mendapat perhatian untuk layak diberikan apresiasi sebagai satu penghargaan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” tutupnya. (hen/has)

Loading...