Karang Taruna Bukit Harapan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

GANTARANG, RADAR SELATAN — Karang Taruna (KT) Bukit Harapan, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Tapanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Jumat 26 Juni 2020.

Bantuan berupa paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KT Bukit Harapan Andi Syamsul Bahri, kepada korban korban banjir di lokasi tersebut di atas.

Menurut Andi Syamsul, bantuan yang disalurkan oleh pihaknya tersebut, merupakan hasil galangan dari beberapa masyarakat Desa Bukit Harapan, dan dari pengurus harian KT sendiri.

“Walaupun bantuan yang kita salurkan ini bisa dibilang masih sangat jauh dari cukup, namun kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita di Kabupaten Bantaeng yang menjadi korban banjir,” ungkap pria yang akrab disapa Andi Sore tersebut.

Selain itu, menurtnya, sebagai organisasi yang berbasis kepemudaan, Karang Taruna memang harus menjadi garda terdepan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

“Pemuda harus kita dorong untuk berorganisasi, dan dalam organisasi tentu banyak hal yang bisa kita kerjakan secara kolektif, seperti penyaluran bantuan ini salah satunya,” tandas Andi Syamsul Bahri. (Ewa)