Radar Selatan

Bulukumba

Kenapa Harus Juandy Tandean ?, Ini Enam Alasannya

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Idealnya sebelum menentukan sikap atau pilihan dari hal apapun, selalu dilandasi indikator ataupun latar belakang. Begitupun dalam menentukan pilihan di Pileg 17 April 2019 mendatang.

Calon pemilih dalam menentukan pilihan wakil rakyatnya kelak, juga harus dilandasi pengetahuan dangan berdasar pada treck record figur yang ada. Sekedar diketahui, ada sekitar 500-an Caleg untuk DPRD Tingkat Kabupaten Bulukumba, yang ikut berkompetisi memperebutkan 40 kursi di DPRD terbagi dalam empat daerah pemilihan.

Salah satunya ada nama Juandy Tandean, ia maju bertarung di daerah pemilihan Bulukumba I meliputi Kecamatan Ujungbulu, Ujungloe, dan Bontobahari. Meski baru mengikuti pesta lima tahunan sebagai kontestan, namun jelang Pemilu, namanya terus menguat sebagai figur yang paling berpotensi duduk dari partai Golkar.

Berikut enam alasan memilih Juandy Tandean.

(1). Diusung Partai Golkar

Sebagai salah satu partai tertua dan berpengalaman, tentu keberadaan Jaundy di partai berlambang beringin ini memberikan efek luar biasa, mengingat partai Golkar adalah salah satu partai yang memiliki tingkat popularitas di hampir seluruh lapisan masyarakat. Di Golkar sendiri Juandy Berada di urutan ke enam.

(2). Politisi Milenial

Selebgram asal Kota Makassar, Adi Bassitoayya bersama Sukri Bassitoayya melekatkan politisi milenial kepada Juandy Tandean. ” Bro Juandy mampu memantaskan diri sebagai politisi milenial, itu terlihat dari gaya kampanyenya yang menyasar pemilih di sosial media dengan beragam frame,”paparnya.

(3). Pengusaha Muda

Pengusaha muda juga dilekatkan kepadanya, bukan tanpa alasan, diusianya yang masih terbilang sangat muda, ia telah mampu membangun usaha keluarganya, salah satunya Toko Loka 21, sebagai salah satu pusat penjualan Maubel dan elektronik.

(4). Peduli dan Sosial

Sosok peduli dan berjiwa sosial diungkapkan, salah satu tetangganya, Yakni Ruiyah, ia mengaku mengenal Juandy sebagai sosok yang sederhana dan peduli. Dimatanya, sosok Juandy bersama istrinya sangat sederhana tak berbeda dengan kehidupan masyarakat pada umumnya. Meski memiliki usaha banyak dan merupakan pemilik salah satu toko terbesar penjualan maubel dan elektronik namun itu tak nampak dari isi dalam rumah Juandy.

“Yah sama dengan kita kita ini, wajar memang kalau ada orang bilang pasti hidup Pak Juandy dan Istrinya mewah dan glamor, nyatanya sangat sederhana, sudah hampir dua tahun kami bertetangga tak ada hal yang mencolok, rumah dan isinya sama. Yang ada itu yah cukup yang dibutuhkan saja, tidak berlebihan,”ceritanya.

Tak hanya itu, Juandy pun kerap turun langsung dalam misi kemanusian, seperti yang belum lama ini ia lakukan pada saat bencana alam di Palu dan Jeneponto.

(5) Berpengalaman dalam Mengelolah Organisasi

Juandy pun diketahui tergabung dalam banyak organisasi kepemudaan dan sosial kemasyarakat, ketertarikannya dalam berorganisasi telah ia asah sejak dibangku sekolah menangah pertama.

“Selain itu, ada banyak komunitas dan paguyuban saya juga masuk dalam struktural. Berorganisasi itu kan memberikan pengalaman bagaimana memanejemen diri, tentu juga sebagai wadah menambah relasi,”jelasnya.

(6). Mudah Bergaul

Sosoknya yang sederhana dan peduli, membuat ia disukai banyak orang. Hal itupun terlihat, dari dukungan yang terus diberikan hampir semua kalangan masyarakat .

“Alhamdulillah ada teman teman pemuda, yang tau saya maju di pileg, lalu berinisiatif membentuk komunitas yang dinamakan Silonna’ JT, ada juga kelompok perempuan yang mereka namakan Srikandi JT. Ini atas inisiatif teman teman sendiri, alhamdulillah saya tak sendiri, banyak yang menemani saya berjuang,”paparnya.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!