Beranda Bulukumba Ketua DPRD Bulukumba Pantau Langsung Penyaluran BLT-DD Barombong

Ketua DPRD Bulukumba Pantau Langsung Penyaluran BLT-DD Barombong

Jumat, 3 Juli 2020, 14:49 WITA
Penyerahan BLT-DD secara simbolis, oleh Ketua DPRD, H. Rijal (kanan), dan Kadis PMD, Andi Kurniadi (kiri), didampingi oleh Sekcam, dan Kades setempat, kepada perwakilan dua orang warga penerima, di aula kantor desa setempat, Jumat 03 Juli 2020.)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pemerintah Desa Barombong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ketiga, di aula kantor desa setempat, Jumat 03 Juli 2020.

Kepala Desa Barombong, Mahfud H Bennu, menyampaikan, hingga tahap ketiga ini pihaknya telah menganggarkan 207 juta untuk pembiayaan BLT-DD yang disalurkan kepada 115 Kepala Keluarga (KK).

“Dari semua yang menerima BLT-DD kita data tanpa ada pilih kasih, jadi yang terdata sebagai penerima betul-betul masyarakat yang layak sebagai penerima,” ungkap Mahfud.

Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri olah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, H Rijal, didampingi Anggota Dewan dari Komisi D, Andi Soraya Widyasari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bulukumba, H Andi Kurniadi, dan Sekertaris Camat (Sekcam) Gantarang, Haris.

H. Rijal pada kesempatannya memberikan sambutan, mengapresiasi Kades Barombong yang tidak pilih kasih dalam penyaluran BLT-DD ini.

Selain itu Pimpinan Dewan dari partai PPP ini menjelaskan, DD seharusnya digunakan untuk pembangunan desa, tetapi karena pandemi Covid-19 maka difokuskan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita semua berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga anggaran dapat kembali terfokuskan pada pembangunan desa,” ucap H Rijal.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kadis PMD Bulukumba, H Andi Kurniadi, mengatakan, setelah pandemi Covid-19 ini berakhir, ia berharap desa-desa yang ada di Kabupaten Bulukumba, agar dapat bergeliat secara ekonomi agar masyarakatnya semakin sejahtera.

Mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Bulukumba ini juga mengimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Pasar, tempat-tempat ibadah, fasilitas umum di desa, diwajibkan untuk menyediakan fasilitas terkait protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, handsanitizer, dan lain-lain,” pungkasnya. (Ewa)