Ketua TP PKK Selayar Hadiri Seminar Hari Kanker

by

RADARSELATAN,FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama pengurus menghadiri Seminar Nasional Hari Kanker Sedunia di Wisma Negara Tanjung Bunga Makassar, Sabtu, 9 Februari 2019.

Seminar Nasional ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kanker sedunia. Selain Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, seminar tersebut juga diikuti oleh Para Ketua Tim Penggerak PKK dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Memang diketahui bahwa peringatan Hari Kanker sedunia tahun ini terpusat di Makassar, Sulawesi Selatan.

Seminar yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup, Perhimpunan Ongkologi dan Yayasan Kanker Indonesia mengusung tema “Melawan Kanker dengan Hidup Sehat”.

Dalam seminar itu diberikan informasi mengenai bahaya penggunaan bahan-bahan micro plastik yang dapat menyebabkan kanker.

Dikutip dari pernyataan Wakil Ketua Harian Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin bahwa peringatan hari kanker sedunia ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, diantaranya seminar nasional, pola simposium, dan jalan sehat bersama masyarakat Sulsel. (*)

REPORTER: FIRMAN RMM
EDITOR: HASWANDI ASHARI