KPPS Ikuti Bimtek Pemungutan dan Perhitungan Suara

by

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Sepekan menjelang Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019 untuk KPPS se-Kecamatan Sinjai Utara di Aula Serbaguna PPI Lappa Sinjai, Rabu, 10 April 2019.

Hal itu dilakukan untuk memastikan persiapan-persiapan menjelang hari pemungutan suara terutama penyelenggara yang berada di tingkat TPS sehingga bisa menjalankan tugas dan pelaksanaan Pemilu berlangsung sukses.

Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Kasim mengatakan bahwa bimtek untuk memantapkan dan menyamakan pemahaman tentang tata cara pemungutan dan perhitungan suara.

“Ini merupakan rangkaian dari bimtek sebelumnya yang kita laksanakan di tingkat PPK maupun PPS, dan hari ini kita kumpul kembali karena mungkin masih ada hal yang belum dipahami terkait tata cara pemungutan maupun perhitungan suara,” katanya.

Kegiatan ini diikuti masing-masing dua orang petugas KPPS setiap lokasi TPS di Kecamatan Sinjai Utara. Kasim mengharapkan setelah mendapatkan bimtek, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di tingkat TPS dapat berjalan lancar.

“Kita harap semua anggota KPPS dapat memahami peraturan sehingga dapat melaksanakan Pemilu sesuai aturan dengan penuh tanggung jawab, ketelitian dan keakurasian,” katanya. (*)