Beranda Bulukumba Kunci Rekomendasi PAN, Andi Utta-Andi Edy Mantapkan Langkah Bertarung di Pilkada Bulukumba

Kunci Rekomendasi PAN, Andi Utta-Andi Edy Mantapkan Langkah Bertarung di Pilkada Bulukumba

Jumat, 31 Juli 2020, 19:19 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pergulatan untuk meraih rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN), memasuki babak akhir. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf- Andi Edy Manaf berhasil meyakinkan para elit PAN.

Keduanya dipastikan bakal jadi penantang berat pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020. Keduanya mendapatkan rekomendasi model surat B1 KWK PAN bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/170/VII/2020 Yang ditandatangani langsung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN, Eddy Soeparno

Keduanyapun telah menyatakan sikap sebagai pasangan calon dan mengklaim beberapa partai untuk dikendarai di Pilkada pada Desember mendatang.

Selain PAN, rekomendasi dari Partai Gerindra juga disebut telah didapatkan keduanya, meski penyerahanya belum dilakukan.
Maka dipastikan pasangan ini akan menjadi penantang di Pilkada mendatang dengan mengantongi 12 kursi, 5 dari Gerindra dan 4 kursi dari PAN serta 3 dari PKS yang telah melebihi persyaratan untuk maju bertarung di Pilkada yakni 8 kursi.

” Alhamdulillah PAN telah menyerahkan rekomendasinya, InsyaAllah Klopmi, doakan kami,” tegas Edy Manaf yang dikonfirmasi, Jumat, 31 Juli 2020.

Selain Gerindra, PAN dan PKS Edy mengaku saat ini tengah menunggu rekomedasi dari partai-patrai lain yang ingin bergabung dalam waktu dekat ini dan turut menyatakan sikap ke dirinya.
” InsyaAllah menyusul yang lain,” kata anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu. Dari penelusuran Radar Selatan, partai yang juga melirik pasangan ini adalah Demokrat.
Demokrat sudah pasti tidak berada di kubu Tomy Satria Yulianto karena TSY pernah meninggalkan partai Demokrat dan pindah ke NasDem.
Peluang mengusung Andi Murniaty Makking pun bisa dipastikan gagal total setelah surat tugas ditarik. ***