LPMU UMB Gelar Workshop dan Sosialisasi APS 4.0

  • Whatsapp

*Diikuti Ratusan Perguruan Tinggi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kondisi corona suasana akdemik kampus tak boleh merana. Dalam matriks LED APS 4.0 diharapkan adanya kegiatan ilimiah yang dilaksanakan setiap bulan. Olehnya itu, Lembaga Penjaminan Mutu (LPMU) Universitas Muhammadiyah Bulukumba mengadakan workshop dan sosialisasi APS 4.0 (9 Kriteria) BAN PT, selama dua hari mulai Senin 4 sampai 5 Mei 2020.

Read More

Kegiatan yang diselenggarakan dengan sistem online atau video conference (vicon) tersebut menghadirkan narasumber yakni Dr. Dwi Cahyono, SE.,M.Si.,Akt yang merupakan Dosen Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jember, dan diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi dari sabang sampai marauke.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) Jumasse Basra dalam sambutannya membuka kegiatan menyinggung sejarah berdirinya UM Bulukumba, bagaimana pendidikan dimasa adanya pandemi Virus Corona (Covid-19) serta mengarahkan Perguruan Tinggi (PT) untuk selalu berkomitmen meningkatkan mutu setiap PT.

Sementara itu, Ketua LPMU UM Bulukumba, Immawan Wahyudi Asbara menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini, bagaimana peserta mampu dan paham cara mengisi borang akreditasi program studi APS 4.0 yang baru dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Milad 1 Tahun UMB,”ujarnya.

Lanjutnya, adapun materi yang disampaikan diantaranya, pembuatan LKPS dan LED APS 4.0, singkronisasi APS. 4.0 dan SPMI institusi, pembuatan action plan program studi dalam mempersiapkan APS 4.0.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan diharapkan melalui ini agar peserta segera mampu mengajukan borang akreditasi prodi APS 4.0 sehingga akreditasi prodi yang saat ini dimiliki oleh PT dapat meningkat menjadi akreditasi yang unggul (A),”tutupnya. (sum)

Penulis : | Editor :

Related posts