Mantan Dirut PDAM Segera Diperiksa

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Proses penyidikan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di tubuh Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM) Kabupaten Bulukumba terus bergulir.

Kejakasaan Negeri (Kejari) Bulukumba bahkan sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Direktur PDAM, Syamsuri.

Untuk diketahui, kasus yang saat ini tengah diproses Kejaksaan yakni adanya pengeluaran kas PDAM yang tidak sesuai dengan peruntukannya atau diduga disalahgunakan.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bulukumba, Andi Tirta Masaguni yang ditanya soal agenda pemeriksaan terhadap mantan Direktur PDAM yang saat ini melakukan peminjaman di Inkopamsi diakui belum diagendakan jadwal pemanggilan.

“Belum kami panggil akan dijadwalkan,” singkatnya melalui pesan WhatsApp, Selasa, 8 Oktober 2019.

Pihaknya juga enggan berspekulasi atas kasus yang saat ini ditanganinya, termasuk penetapan tersangka yang kemungkinan diumumkan hingga akhir tahun 2019.

“Nanti kita infokan yah perkembangannya, yang pasti sudah ada beberapa yang kita panggil untuk pemeriksaan,” tambahnya.

Sekadar informasi dihimpun RADAR SELATAN, kasus PDAM yang saat ini sedang ditangani Kejaksaan merupakan kaitan atas pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat pada 2016 lalu saat itu, Syamsuri menjabat sebagai Direktur PDAM. Dimana terdapat dana pinjaman PDAM ke Inkompamsi atau koperasi yang bergerak di perusahaan air minum yang dilaporkan telah dibayarkan namun dana tersebut tidak sampai ke koperasi, jumlahnya sendiri mencapai Rp500 juta lebih. (faj/has)