Menanti Wajah Baru di Kursi “Terhormat” Bulukumba

by

BULUKUMBA, RADAR SELATAN .CO.ID — Pemilihan legislatif (Pileg) yang baru saja dilaksanakan pada 17 April 2019, disebut-sebut banyak memberikan kejutan. Salah satunya dengan munculnya wajah-wajah baru yang diprediksi bakal mengisi kursi terhormat di gedung DPRD Kabupaten Bulukumba.

 

 

Dari penelusuran dan informasi yang dihimpun Radar Selatan, salah satu partai yang bakal memberikan kejutan yakni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah pemilihan Gantarang-Kindang.

Hal itu disampaikan, Ketua DPC PPP Bulukumba, H. Askar HL yang ditemui RADAR SELATAN. Diakui H. Askar, diinternal PPP akan ada wajah baru yang mengisi kursi di DPRD Bulukumba. Dari data internalnnya setidaknya ada 60 persen.

“Suara di Gantarang-Kindang untuk PPP itu sudah di atas 10 ribu, akan ada wajah baru yang mengisi parlemen dari PPP,” jelasnya. Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Golkar Bulukumba. H .Andi Hamzah Pangki pun meyakini bakal banyak wajah-wajah baru yang akan mewarnai sidang-sidang di DPRD Bulukumba termasuk dari Partai Golkar. “Mungkin berimbang 50:50 yah itu prediksi internal,” singkatnya.

Lantas siapa saja yang diprediksi duduk di kursi wakil rakyat? Dari pemantauan RADAR SELATAN muncul beberapa nama. Diantaranya, ada nama H. Rijal dari PPP untuk Dapil Gantarang-Kindang, Supriadi dari PAN untuk Daerah Pemilihan Herlang, Kajang dan Bontotiro, lalu ada nama Juandy Tandean dari Golkar dan Andi Narni Nurintan dari Dapil Ujungbulu, Ujungloe dan Bontobahari, sebenarnya A Narni sendiri adalah mantan anggota DPRD periode 2009- 2019, puasa selama satu periode ia kembali bertarung. Lalu terakhir ada nama Ahmad Saiful dari Gerindra Dapil Bulukumpa -Rilau Ale.

H. Rijal yang dikonfirmasi Radar Selatan, tidak menyambut prediksi tersebut dengan euforia. Ia malah fokus pada pengawalan rekap suara sampai tadi malam. Kendati demikian, data untuk internal PPP, dirinya menempati posisi tertinggi. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang memberikan kepercayaan. Mari bersabar menunggu hasil KPU,” paparnya.

Terpisah, Juandy Tandean, juga menyanpaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan kepada dirinya mewakili aspirasi dapil 1 Bulukumba untuk lima tahun kedepan.
“Alhamdulillah dari data yang ada di internal saya yang tertinggi. Tapi saat ini kita fokus pada pengawalan rekap di Kecamatan,” ujarnya.

Begitu juga disampaikan Ahmad Saiful dari Gerindra. Ia memgaku tak mau mendahului proses yang sedang berlangsung di KPU. “Sama dengan teman yang lain, kita fokus pengawalan saja, mohon doa restunya,” pungkas Saiful. (faj).

KETGAM

Juandy Tandean (Golkar).
Andi Narni Nur Intan (Nasdem)
Ahmad Saiful (Gerindra)
H Rijal (PPP)

Loading...