Milad ke-103, Aisyiyah Galakkan Kegiatan Sapa Guru PAUD-TK ABA se-Kabupaten Bulukumba

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Milad Aisyiyah ke-103 M/106 M ditandai dengan kegiatan Sapa Guru. Pimpinan Daerah Aisyiyah Bulukumba mengadakan Gerakan Ta’awun Sosial peduli dampak Covid-19 untuk keselamatan Bangsa. Selain itu kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan “Sapa Guru PAUD-TK ABA” se-Indonesia. Kegiatan ini merupakan program Pimpinan Pusat Aisyiyah dengan memberikan bantuan sembako kepada Guru PAUD- TK AISYIYAH yang tersebar di seluruh Pelosok Indonesia sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada guru paud yang tetap berjuang mendidik generasi tunas bangsa di tengah wabah pandemi Covid-19.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah, Dr Hj. Andi Sumrah, Ap. M. Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru PAUD- TK ABA karena dengan segala keterbatasan ditengah pandemi Covid-19, Guru TK ABA tetap menunaikan kewajibannya mengajar anak-anak PAUD. Baik dengan mengunjungi langsung rumah murid atau door to door maupun dengan menggunakan metode daring menggunakan android dan aplikasi WA.

Sebagai seorang pendidik, Andi Sumrah merasakan betul bahwa ada sisi positif dan negatif selama belajar di rumah di terapkan. “Semoga pandemi Covid-19 ini segera bisa berhenti dan kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal seperti sedia kala,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Bulukumba, Hj. Banri Alang, S. Pd., M. PD menyampaikan, sebanyak 103 paket bingkisan yang dibagikan kepada 45 orang Guru PAUD- TK ABA se-kabupaten Bulukumba, Pimpinan cabang Aisyiyah yang selanjutnya akan diserahkan kepada masyarakat tidak mampu di kecamatan masing-masing, dan anak yatim/ kurang mampu diluar lingkungan panti asuhan Sa’adatul Banaat Aisyiyah. Pembagian bingkisan ini disambut dengan rasa khidmad, haru dan bahagia oleh seluruh Unsur Anggota Pimpinan Daerah Aisyiyah yang turut menyaksikan serah terima bingkisan kepada Pimpinan Cabang Aisyiyah, anak-anak yatim/kurang mampu di luar lingkungan panti dan seluruh Guru PAUD-TK ABA se-kabupaten Bulukumba. (rdr)