MTsN 6 Bentuk SK Tim Akreditasi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dalam rangka persiapan akreditasi madrasah pada tahun 2021, MTs Negeri 6 Kabupaten Bulukumba, mengadakan rapat pembentukan SK tim akreditasi madrasah, yang berlangsung di Aula Madrasah, Kamis lalu.

Kepala MTs Negeri 6 Bulukumba, A. Nurmiah, S.Ag., M.Pd. saat memimpin rapat pembentukan SK. Tim Akreditasi mengatakan pembentukan SK Tim ini untuk persiapan akreditasi madrasah sebagai bentuk wujud persiapan menghadapi akreditasi madrasah yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut kamad meminta kepada tim yang telah dibentuk untuk dapat segera bekerja dan mempersiapkan keperluan apa saja yang akan dibutuhkan dalam penilaian akreditasi tersebut.

“Semua harus bekerja sama agar MTsN. 6 Bulukumba bisa mempertahankan nilai akreditasi yang telah diperoleh sebelumnya, terlebih lagi dengan persiapan yang dilaksanakan lebih awal ini semoga hasil nilai yang akan diperoleh nantinya lebih baik lagi sesuai dengan harapan kita semua,” ujarnya.

Beliau juga memaparkan bahwa MTsN 6 Bulukumba sebelumnya memperoleh nilai akreditasi dengan predikat B+, maka akreditasi ini harus bisa mempertahankannya terlebih lagi kalau bisa meningkatkannya.

“Olehnya itu, diminta keaktifan administrasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan sebagai unsur penilaian karena setiap kegiatan harus ada laporan dan dokumentasinya,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang guru yang masuk dalam anggota SK. Tim Akreditasi Standar Kelulusan Ibu Hj. Ratsiah. S.Pd. saat dimintai tanggapannya terkait tugas yang dibebankan kepada panitia, beliau menyatakan sanggup melaksanakan tugas itu dengan penuh tanggung jawab.

“Tanpa dilandasi oleh kerjasama dalam melaksanakan tanggung jawab ini, mustahil kegiatan ini akan berlangsung sukses . Oleh karena itu kebersamaan, kekompakan dan saling memahami mutlak harus dikedepankan oleh semua anggota panitia,” tutupnya. (sum/ris