Radar Selatan

Politik

Mukhtar Badawing Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2016

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA—Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN Mukhtar Badawing menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2016 tentang “Pengendalian Penyembelihan Ternak Betina Produktif dan Pengeluaran Ternak”.  Sosialisasi ini berlangsung di Desa Gattareng Kecamatan Gantarang dan Desa Garuntungan Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu 16 Februari 2019.
Anggota DPRD Provinsi Sulsel dapil II Bulukumba-Sinjai dari Partai Amanat Nasional ( PAN) ini mengatakan selain di Benteng Gattareng, sosialisasi yang sama  juga diadakan di desa Garuntungan Kecamatan Kindang.
Di hadapan masyarakat Desa Benteng Gattareng Mukhtar Badewing mengungkapkan, kegiatan ini adalah amanah negara selaku anggota DPRD Sulsel. Karena sosialisasi Perda ini mengunakan anggaran pemerintah provinsi.
“Meskipun saya masih maju caleg provinsi di dapil V Bulukumba-Sinjai. Tapi kehadiran saya di sini bukan kampanye, hanya semata-mata menjalankan amanah rakyat. Juga selain saya bersyukur karena bisa ketemu masyarakat Desa Benteng Gattareng,” ujarnya.
Dalam sambutannya, Mukhtar Badawing menyampaikan bahwa Perda ini dibuat untuk melindungi ternak betina yang produktif sekaligus untuk menjawab kekhawatiran semakin berkurangnya stok sapi yang ada di Sulawesi Selatan.
“Karena pada intinya, sapi betina tidak boleh dipotong. Jika memang kita butuh uang untuk biaya kehidupan dan mau tak mau sapi betina kalian akan dijual. Maka diharapkan menghubungi penyuluh untuk menjual sapinya di penyuluh tersebut,” tutupnya.
Kepala Desa Benteng Gattareng melalui Sekdesnya H. Kamiluddin mengatakan  bahwa Perda ini sungguh punya manfaat yang positif dalam mengendalikan ternak betina produktif, karena masyarakat sudah punya alat kontrol dalam melakukan transaksi penjualan sapinya.  Sehingga warga tidak mudah melakukan penjualan sapi betina apalagi untuk kepentingan pemotongan bila dianggap masih produktif.
Lebih lanjut Kamiluddin mengatakan Penyebarluasan Perda ini memang sangat efektif agar lebih di pahami masyarakat luas khususnya pelaku peternak sapi yang ada di wilayah ini. “Kita patut berterima kasih kepada wakil kita di DPRD Sulsel Mukhtar Badawing yang melakukan kegiatan ini di wilayah kita,” kuncinya. (one)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!