Nama Andi Utta Mencuat di Hanura, Ketua DPC Bulukumba: Sudah Final ke AHP-AMM

BULUKUMBA, RADAR SALATAN — Nama bakal calon Bupati Bulukumba  Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) tiba-tiba mencuat diinternal partai Hanura. Bahkan figur berlatar belakang pengusaha ini menjadi salah satu yang berpotensi mengendarai Partai Hanura.

Kabar itu, disampaikan oleh Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Agusman Arfandy mengatakan nama pria yang akrab disapa Andi Utta itu memang menguat di DPP.

“Namanya sudah digodok di DPP. Andi Utta memang menguat. Insya Allah dalam waktu singkat ini rekomendasi DPP untuk Andi Utta dan pasangannya akan segera terbit,” katanya.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengatakan, DPP akan mengeluarkan rekomendasi langsung dengan pasangannya. Bukan lagi surat tugas seperti yang pernah diberikan kepada salah satu kader Hanura.

Arfandy mengatakan, salah satu pertimbangan mengarahkan dukungan ke Andi Utta karena latar belakangnya sebagai pengusaha. Ia mengatakan Bulukumba butuh pemimpin alternatif yang bukan berlatar belakang politisi. Pengusaha seperti Andi Utta diyakini bisa membangun butta panrita lopi itu.

Menyikapi hal itu, Ketua DPC Hanura Bulukumba, Muh Zabir Ikbal, menegaskan meski saat ini Hanura masih memberikan surat tugas  namun hal itu sudah berkekuatan secara De Facto dan De jure untuk Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniaty Makking.

“Kami tidak tahu soal itu, karena surat tugas yang dikeluarkan DPP itu ke Pak Hamzah Pangki dan Ibu Murni, dan itu tidak asal dikeluarkan melalui kajian, “katanya. Rabu 24 Juni 2020.

Iapun menegaksan jika Hanura sudah final untuk mengusung AHP-AMM di pilkada Bulukumba, apalagi prasyarat dan variabel politik yang diberikan partai telah dipenuhi oleh AHP.

“Karena Pak AHP berhasil meyakinkan DPP Hanura, surat tugas Golkar ditunjukkan, saya pun memberikan surat tugas dan tidak lama lagi partai demokrat, jadi cukup delapan kursi,”bebernya. (Faj).