New Normal Mulai Disosialisasikan Polisi di Gowa

GOWA, RADAR SELATAN–New Normal atau Pola Hidup Baru mulai disosialisasikan oleh Kepolisian Resor (Polres) Gowa kepada masyarakat.

Sosialisasi tersebut disampaikan Satuan Sabhara Polres Gowa melalui Patroli Dialogis ditengah masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa.

Seperti yang terlihat pada Rabu, 27 Mei 2020, Satuan Sabhara Polres Gowa yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Gowa, AKP Alhabsy langsung menyasar tempat keramaian.

Seperti, pasar dan beberapa lokasi lain dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, memperhatikan Physical Distancing dan Sosial Distancing serta mencuci tangan usai beraktivitas.

“Tujuan sosialisasi ini agar masyarakat tetap beraktivitas normal.Namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan covid-19,” kata AKP Alhabsy.

Sementara Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola mengatakan dengan tingginya mobilitas masyarakat dalam beraktivitas, patroli dialogis yang dilakukan dapat memberikan pemahaman kepada warga agar di masa perubahan pola hidup baru atau new normal tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan covid-19 semakin meluas di Gowa.

“Masyarakat diimbau untuk tetap menyadari kondisi pandemi covid-19 saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan berakhir jika masyarakat mengabaikan disiplin diri dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan dengan orang lain, tidak berkumpul, tetap rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah dan lebih baik tinggal di rumah saja jika tidak ada hal penting,” katanya. (*)