Nirwan SH Nakhodai Puskud Sulsel

by

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rapat Akhir Tahun (RAT) Puskud Sulsel ke-27 yang dipusatkan di Hotel Gahara Jalan Letjend Hertasning Makassar berlangsung khidmat, Sabtu 9 Februari 2019. Rapat dengan tema “Penguatan Koperasi Unit Desa Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah” dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Kadis Koperasi dan UKM yang diwakili Kabid Pengawasan dan Pemeriksaan, Aryanti,S.T,M.Si.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Dalam sambutannya, Aryanti mengapresiasi kegiatan RAT Puskud Sulsel ke-27 dan menitipkan beberapa pesan kepada semua pengurus dan peserta yang hadir agar terus berbenah dan mulai men-digitalisasi layanan.

“Guna terus mengikuti perkembangan teknologi yang berubah dari zaman ke zaman, tentunya kita perlu berbenah terus dan mulai mulai men-digitalisasi layanan” ucap perempuan yang akrab disapa Ibu Yoyo ini.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, HM Roem Muin yang juga hadir menilai, Puskud memiliki konstribusi besar dan nyata mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Puskud Sulsel pernah jaya pada masanya. Puskud Sulsel punya pengalaman yang panjang dan nyata mendorong pertumbuhan ekonomi daerah jadi tidak sulit untuk bangkit kembali, tinggal membenahi kembali pengelolaannya. Insyaallah bisa bangkit kembali bersama dengan Nirwan SH,” saran dan harapan Ketua DPRD Sulsel yang diikuti dengan applaus peserta RAT.

Sementara itu, Nirwan SH yang diberi amanah langsung untuk menahkodai Puskud Sulsel dalam RAT ke-27 ini, mengemukakan, langkah-langkah awal dan harapannya untuk Puskud Sulsel ke depan. Bahkan di depan ratusan peserta RAT dari pengurus KUD yang mewakili daerah masing-masing, ia mengemukakan dengan sangat jelas pola pergerakan cepat dan tepatnya dalam pembenahan infrastrutur, legalisasi hingga pengembangan SDM pengelolahnya.

“Insyaallah bersama dengan kita semua, kita bisa. Hari ini saya Nirwan Arifuddin bersama dengan kita semua, mari kita sama-sama terus bergerak dan terus berbenah Puskud Sulsel ini. Di hadapan kita saat ini hadir bendahara kita, namun… mantan direktur kami telah berpulang ke rahmatullah,” ucap Nirwan menghentikan sejenak pembicaraannya mengenang mantan Direktur Puskud Sulsel yang wafat di Mekkah beberapa waktu yang lalu.

Nirwan SH kemudian menyebutkan jika itulah salah satu faktor mengapa pihaknya belum melakukan RAT kala itu. “Tidak ada dusta diantara kita, semua insya allah akan lebih terbuka untuk kebaikan kita semua kedepan, mari kita lakukan secara bersama-sama,” lanjut Nirwan Arifuddin yang juga salah satu Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil Bulukumba Sinjai ini.

Sebagai langkah awal, masih dalam suasana RAT, Nirwan SH langsung melakukan penandatanganan MuO dengan stekholder terkait seperti bank BNI Syariah, Bank Muamalat, Inkopol, Hasamitra, KUD dari berbagai daerah dan lainnya dan bahkan menghadirkan langsung manager pemasaran PSO 2 Pupuk Kaltim sebagai bentuk upaya jemput bola.

Ucapan selamat dan jabat tangan langsung kepada Nirwan SH juga langsung dari berbagai pihak. Tidak ketinggalan salam dan peluk erat penuh haru dari para sahabat sekaligus pengurus-pengurus Puskud Sulsel yang hadir dalam RAT ke-27 ini, seperti Rahman nassa, M Nasir, H Nison Iskandar, H Amran, H Safri Sehu dan lainnya.

Semangat RAT Puskud yang berlangsung hingga pukul 14:00 Wita ini juga dihadiri langsung oleh ketua Umum Lidik Pro Bachtiar Muslimin, Sekjend Lidik Pro Muh darwis K, Ketua Investigasi Lidik Pro Harianto Syam dan ketua DPD Lidik Pro dari berbagai kabupaten serta Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Sulsel Nur Alim dan pengurus LMP lainnya. (fjr/*)