Radar Selatan

Hiburan

Nuraeni Bakal Perjuangkan Proteksi Diri untuk Petani Gula Merah

Caleg Perindo dapil IV, Nuraeni bersama Caleg DPR RI Andi Arsyil

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Kunjungan serap aspirasi Calon Legislatif (Caleg) Nuraeni di beberapa titik dalam wilayah Herlang, khususnya di desa Tugondeng menghasilkan catatan penting yang merasa perlu ia perjuangkan jika terpilih.

Salah satunya, lemahnya proteksi diri bagi petani gula merah. Proteksi diri yang dimaksud adalah jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Dari hasil kunjunganya ke sejumlah daerah produksi gula merah, menyebutkan tidak sedikit petani yang jatuh dari kelapa yang berujung pada cacat permanen dan bahkan menemui ajal, sayangnya kecelakaan kerja bagi petani ini belum mendapatkan klaim apa-apa.

“Padahal asuransi bisa menjadi bentuk antisipasi bagi keluarga yang ditinggalkan. Dimana mereka membutuhkan dukungan finansial akibat kematian tertanggung yang biasanya menjadi sumber nafkah bagi keluarganya, “kata Nuraeni. Minggu 10 Maret 2019.

Salah seorang, warga Tugondeng, Baco kepada dirinya bercerita pernah merasakan pahit manisnya menjadi petani gula merah dan kini mengalami cacat permanen akibat jatuh dari kelapa.

“Memang perlu semacam jaminan bagi rekan-rekan petani gula merah, sebab banyak yang telah jadi korban tidak mendapatkan apa-apa,”katanya

Atas kondisi itu, Nuraeni yang sehari-harinya aktif melakukan pendampingan dan pembinanaan usaha kecil produktif di Bontotiro ini, mendorong agar petani gula merah terus diedukasi tentang pentingnya jaminan jaminan asuransi. Olehnya jika terpilih, salah satu fokus perjuangannya adalah akan terlibat aktif dalam skema pembiayaan asuransi yang di kemas dalam kartu Gemantik, kartu Gerakan Membangun Masyarakat Herlang Tiro Kajang.

“Jika diberi amanah kami siap terlibat pada skema subsidi. Dimana sebagian premi pihak asuransi atau BPJS ketenagakerjaan ditanggung oleh kami dan sebagian lainnya dibayar secara mandiri,”katanya.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!