Nurdin Abdullah Rapat Persiapan Takbir Akbar dan Shalat Idul Fitri

RADAR SELATAN — Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah melakukan rapat persiapan menghadapi takbir akbar dan Shalat Idul Fitri. Rapat tersebut bersama Pangdam Hasanuddin, Wakapolda Sulsel, Pj Walikota Makassar, Ketua MUI Sulsel, Kakanwil Kemenag Sulsel.

“Ini gugus tugas mengundang para ulama. Baik MUI, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang lain. Kita bicara soal menghadapi hari Raya Idul Fitri,” ungkap Nurdin Abdullah usia rapat di Posko Covid-19, Jumat, 15 Mei 2020.

Ia berharap kepada masyarakat agar menunggu keputusan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel untuk pelaksanaan Shalat Ied.

“Jadi masyarakat tunggu dulu sampai ada keputusan akhir. Yang pasti keputusan MUI supaya kita Shalat Ied di rumah,” ujarnya.

Untuk skema pelaksanaan Shalat Ied dan takbir akbar pun masih dibicarakan lebih lanjut antara MUI Sulsel dengan MUI kabupaten kota se-Sulsel.

“Harus kita lihat dari semua aspek. Karena kita sekarang ini Alhamdulillah daerah udah clear. Tinggal Makassar ini. Bagaimana Makassar ini kita betul-betul lakukan tracking, terus kita rapid, kita massifkan PCR, supaya kita menemukan saudara-saudara kita ini yang terjangkit, yang menjadi penular,” jelasnya.

Ketua MUI Sulsel, Hasjim Aidid menjelaskan, hari Jumat malam ini akan melakukan rapat koordinasi dengan semua Ketua MUI kabupaten kota se-Sulsel.

“Lapor Pak Gubernur Insyaallah kami akan melakukan rapat koordinasi dengan semua Ketua MUI lewat aplikasi zoom,” ujarnya. (rdr)