Oknum Sopir Diamankan

* Mencuri di Sejumlah Lokasi
BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Seorang warga asal Desa Bontobarua, Kecamatan Bonto Tiro, Rike Alfian alias Pian (25 tahun) harus berurusan dengan pihak berwajib.
Belum lama ini, ia diamankan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bulukumba, lantaran menjadi pelaku pencurian di sejumlah tempat. Pria yang sehari harinya bekerja sebagai sopir angkutan umum ini berhasil diamankan oleh Anggota Resmob Polres Bulukumba, belunlm lama ini.
“Dari hasil pemeriksaan, pelaku hanya melakukan seorang diri dengan berbagai Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta, yang dikonfirmasi Minggu, 22 Maret 2020.
Dari hasil interogasi, pelaku mengaku telah melakukan aksi sebanyak enam kali di dua kecamatan berbeda di Kabupaten Bulukumba.
“Jumlah TKP yang dilakukan pelaku yaitu, tiga di Kecamatan Bontotiro dan tiga di Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba,” tambahnya.
Penangkapan Pian, sapaan akrab pelaku,  berdasarkan laporan polisi di Polsek Bontotiro, setelah korban atas nama Saharuddin melaporkan kehilangan uang sebesar Rp 16 juta beserta emas seberat 25 gram.
“Jadi uang sebanyak Rp 16 juta tersebut telah digunakan oleh pelaku. Tapi kita tetap masih dalami dimana uang tersebut,” jelas mantan Kapolres Takalar ini.
Ia menambahkan, saat beraksi, pelaku menggunakan palu dan pisau. Alat tersebut digunakan untuk mencongkel jendela maupun pintu rumah setiap korbannya.
Sekadar diketahui, dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu buah camera, pisau, palu dan emas. Barang tersebut diduga merupakan barang hasil pencurian. (faj/has