Opu Janji Gratiskan Pelayanan Administrasi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Calon Kepala Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba Andi Baso Mauragawali (Opu) akan memberikan pelayanan administrasi di kantor desa secara gratis jika dirinya diberikan amanah untuk menjadi kepala desa.

Menurut dia, selain sebagai tugas, kebijakan itu nantinya merupakan bentuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini diungkapkan Andi Baso Mauragawali dihadapan beberapa tokoh masyarakat yang datang di kediamannya, Rabu, 19 Februari 2020 malam.

“Insya Allah kalau masyarakat Bontonyeleng memberikan amanah ke saya untuk menjadi kepala desa, saya akan berlakukan ini (pelayanan gratis),” janjinya.

Bukan hanya itu, untuk pendaftaran biaya nikah di kantor desa juga akan digratiskan, karena banyaknya masukan dari masyarakat terkait adanya biaya administrasi yang selama ini dibebankan ke masyarakat.

“Ada beberapa masyarakat yang mengeluh lantaran pembuatan surat pelayanan publik mahal dan ribet termasuk biaya pendaftaran nikah di kantor desa harus bayar Rp 300 ribu, itu nanti Insya Allah saya akan gratiskan. Semua pelayanan di kantor desa, tidak satupun yang dipungut biaya,” katanya.

Intinya menurut mantan anggota DPRD Bulukumba ini semua yang berkaitan dengan pelayanan publik di kantor desa tidak dikenai tarif.

Salah seorang tokoh masyarakat, Muliadi menyambut baik hal ini. Ia berharap kelak jika calon Kades Bontonyeleng Andi Baso Mauragawali diberi amanah untuk menjadi kepala desa bisa menerapkan ini selama kepemimpinannya enam tahun ke depan.

”Insya Allah kami akan siap bantu beliau untuk dipertarungan Kades di Bontonyeleng,” katanya. (faj/has