Radar Selatan

Pilkada

PAC PAN Solid Dukung AZP

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Soliditas ditunjukkan kader dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Amanat Nasional (PAN ) Bulukumba dalam mendukung Andi Zulkarnain Pangki (AZP) tetap maju dalam pilkada 2020.
Bahkan mereka siap menerima resiko apapun andai rekomendasi jagoannya yang juga Ketua DPD PAN Bulukumba itu dialihkan ke calon lain baik di luar partai maupun internal partai besutan Amien Rais itu.
Diketahui, Ketua DPD PAN Bulukumba yang akrab disapa Andi Nain tersebut telah mengantongi surat rekomendasi dari DPP PAN untuk maju di Pilkada Bulukumba dengan catatan mencukupkan koalisi dan mencari pasangan untuk diusung sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bulukumba.
Rekomendasi tersebut diterbitkan pada Januari 2020 lalu dimana DPP PAN melihat dengan raihan 4 kursi di DPRD Bulukumba tidak lah sulit bagi Andi Nain untuk mencukupi usungan sebanyak 8 kursi bahkan lebih sebagai syarat mendaftar di KPU.
Akan tetapi,dalam perjalanan mencari “Soulmate”, alih-alih Andi Nain belum menunjukkan progres sejak diterimanya “Surat Sakti” DPP PAN, diketahui Senin 16 maret PAN Sulsel kini “Menalak” Andi Nain dan mendorong mantan Ketua DPD PAN Bulukumba periode sebelumnya yakni Andi Edy Manaf sebagai “Calon Mempelai” yang akan disandingkan dengan pilihan hatinya baik sebagai bupati ataupun sebagai wakil bupati.
Dilansir dari beberapa media, salah satu anggota desk Pilkada DPW PAN Sulsel, Muhammad Rusdi menyampaikan instruksi dari Ketua DPW PAN Ashabul Kahfi untuk segera menyiapkan Edy Manaf sebagai pemegang rekomendasi PAN.
“Ketua DPD kami Andi Nain tidak berpangku tangan sejak rekomendasi diberikan oleh DPP, komunikasi politik tetap kita jalin dengan partai lain maupun kandidat bakal calon bupati/wakil bupati. Kita belum umumkan siapa pasangan yang kita usung dan partai apa karena tidak elok jika hanya sekadar mengklaim saja tapi tidak ada bukti nyata dan kami pasang badan bersama Andi Nain,” terang Ketua Bidang Politik PAN Bulukumba, Irham Rahiming, akhir pekan kemarin.
Irham menegaskan agar DPW PAN jangan memancing di air keruh dimana kader PAN Bulukumba mengetahui dalam beberapa kesempatan, Ashabul Kahfi juga melirik Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) dan Andi Makmur Karim untuk mengendarai PAN.
”Mewakili saudaraku 10 Ketua PAC dan kader serta simpatisan PAN Bulukumba, kami tegaskan DPD PAN solid dan loyal kepada Ketua DPD Andi Nain untuk maju di Pilkada Bulukumba, ketua kami realistis, bisa diposisi bupati ataupun wakil bupati, intinya kami tidak akan menjadi pecundang dan akan memenangkan Ketua DPD PAN apapun resiko yang akan diberikan oleh DPW, jagoan kami AZP ( PANTAS 2020) bukan kaleng-kaleng ataupun aki soak, sudah teruji di DPRD Bulukumba,” tegas Irham.
Sementara itu, di tempat terpisah, Andi Nain menyampaikan hingga saat ini, dirinya masih sebagai kader PAN yang diberikan rekomendasi oleh DPP untuk maju di Pilkada.
Mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba periode 2014-2019 itu balik mempertanyakan statemen Ketua DPW Ashabul Kahfi yang akan mengalihkan tugas ke Edy Manaf.
”Saya tegaskan, surat rekomendasi yang saya terima dari DPP yang mengamanatkan untuk mencukupi koalisi dan pasangan, dan saya intens komunikasi baik ke DPP, DPW, para ketua partai beserta desk pilkadanya juga kandidat lain untuk saling melengkapi, saling mengisi dan saling memahami bagaimana Bulukumba akan kita bangun lebih baik lagi ke depannya. Maaf, saya tidak pernah tidak ada kabar atau hilang tanpa bekas,” ucapnya.
Andi Nain pun meminta kepada seluruh kader dan simpatisan PAN Bulukumba untuk tidak terlalu menanggapi issu maupun berita yang bersiliweran di Bulukumba dalam 2 hari ini.
”Saya sudah niatkan diri untuk membangun tanah kelahiran Bulukumba, saya 22 tahun menunjukkan loyalitas kepada Partai Amanat Nasional dan saya minta saudaraku kader PAN di semua tingkatan untuk tetap tenang dan kedepankan komunikasi di internal kita menyikapi riak-riak yang sedang kita hadapi hari ini,” tandas Andi Nain. (faj/has
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!