Paenrelompoe Rintis Jalan Usaha Tani

by
GOTONG ROYONG. Warga Desa Paenrelompoe dan Desa Polewali, Kecamatan Gantarang bergoton royong merintis jalan tani ( Sumber: Dok. Abdul Rasyid).

GANTARANG, RADAR SELATAN –Pemerintah Desa Paenrelompoe, Kecamatan Gantarang merintis jalan usaha tani. Pembukaan jalan tersebut adalah bentuk upaya mendorong kesejahteraan para petani.

Kepala Desa Paenrelompoe,  H Ambo Tang mengatakan, perintisan jalan tani tersebut, saat ini telah memasuki minggu ke empat, dengan ruas jalan tani yang dirintis sepanjang 2 kilometer.

” Perintisan jalan tani ini melibatkan warga baik warga Desa Paenrelompoe dan Desa Polewali, Babinsa dan pemerintah desa,” katanya, Selasa 22 Oktober.

Ruas jalan tani yang dirintis tersebut bukan hanya mempermudah akses petani di Desa Paenrelompoe saja, tetapi juga petani di Desa Polewali dan juga warga di Lingkungan Bontomangape, Kelurahan Kalumeme.

” Karena jalan tersebut bisa menghubungkan tiga wilayah. Jadi kedepannya bukan hanya bisa dijadikan jalan tani saja, tapi bisa juga jalan pemukiman,” tuturnya.

Sekadar informasi, lokasi yang dijadikan jalan tani tersebut merupakan hibah dari warga setempat. (ria/man)

Loading...