Patuh Bayar Iuran Tepat Waktu,  BPJS Kesehatan Gandeng Pemda Bulukumba Gelar Sosialisasi

by

Patuh Bayar Iuran Tepat Waktu,
BPJS Kesehatan Bulukumba Gandeng Pemda Bulukumba Gelar Sosialisai

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID –Dalam rangka upaya peningkatan kesadaran pembayaran kepada masyarakat dalam hal ini adalah Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Karu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba menggelar kegiatan sosialisasi, Jumat (09/11). Bertempat di Aula Hotel Arini II dengan meghadirkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) sebagai Keynote Speaker nya dan didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, Diah Eka Rini. Kegiatan ini menghadirkan Kepala Desa, PIC Kanal Pendaftaran dari masing-masing Kecamatan dan peserta JKN-KIS.
Mengharapkan peserta JKN-KIS patuh untuk melakukan pembayaran bukanlah hal yang mudah, perlu upaya yang dilakukan secara terus menerus, baik dengan menelfon, mengirimkan surat tagihan, ataupun dengan melakukan sosialisasi.
Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada peserta betapa pentingnya memiliki perlindungan jaminan kesehatan. Tidak dapat dipungkiri dengan perkembangan zaman yang sangat pesat saat ini, penyakit degenerative juga terus meningkat, tidak hanya yang berusia lanjut tetapi usia muda dan produktif pun dapat mengalaminya. Akan tetapi kesadaran untuk memiliki jaminan kesehatan harus dibarengi juga dengan kepatuhan pembayaran iuran. Dengan patuh membayar iuran setiap bulannya secara tepat waktu, keberlangsungan penjaminan kesehatan tentunya akan terus ada. Menumbuhkan pemahaman prinsip gotong royong, yang sehat membantu yang sakit, yang kaya membantu yang miskin juga harus terus disampaikan.
Materi sosialisasi dibawakan oleh Dini Apriany selaku Plh. Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba. Peserta mengharapkan agar loket-loket pembayaran dan loket pendaftaran dapat diperluas lagi, mengingat salah satu kendala keterlambatan pembayaran iuran adalah jauhnya tempat untuk melakukan pembayaran. Sosialisasi seperti ini juga dapat dilakukan terus menerus, untuk sebagai bentuk pengingat pembayaran iuran. Bahwa Iuran yang telah dibayarkan telah membantu sesama yang membutuhkan. Ditemui secara terpisah, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan, Dini Apriany menjelaskan bahwa dengan menjadi Peserta JKN-KIS berarti Anda telah menjadi “Pahlawan” bagi sesama untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan sejahtera.