Pelaku Pembunuhan dan Penganiayaan di Gowa Diburu Polisi

GOWA, RADAR SELATAN–Tim Anti Bandit Polres Gowa bersama Jajaran Polsek Bajeng dibantu Tim Resmob Polda Sulsel melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku pembunuhan dan penganiayaan.

Peristiwa pembunuhan dan penganiayaan itu terjadi di depan SPBU Tanetea, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Kamis, 28 Mei 2020 sekira pukul 19.50 Wita.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, indentitas pelaku yang saat ini dalam pengejaran berinisial FT (42), seorang pekerja swasta asal Kecamatan Bontonompo Selatan.

Tambunan menyebutkan, FT diduga melakukan pembunuhan dan penganiayaan terhadap tiga orang korban. Ketiga korban yakni, Wiwin (22) meninggal dunia, Said (32) dan Muhammad Fadel (32) sementara menjalani perawatan medis.

“Motif pembunuhan dan penganiayaan ini diduga karena emosi yang dilatarbelakangi hubungan asmara,” ujarnya saat merilis kasus ini, Jum’at 29 Mei 2020.

Dijelaskan Tambunan, terduga pelaku FT emosi lantaran melihat ketiga korban mendatangi perempuan bernama Mariati. Dari keterangan saksi, FT telah kawin lari dengan Mariati satu tahun lalu.

“Jadi ketiga korban ini adalah suami, anak dan keponakan dari Mariati. Mereka bertiga mendatangi Mariati disebuah kios. Namun, FT tidak terima lalu menikam ketiga korban. Satu korban dinyatakan meninggal dunia, sementara dua korban lainnya masih dalam perawatan medis,” jelasnya. (*)