Pembahasan RAPBD Menanti Pejabat Baru

by
SUMPAH JABATAN. Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali akhirnya melantik pejabat eselon II untuk menduduki empat jabatan yang sebelumnya lowong, Senin, 9 September 2019.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali akhirnya melantik pejabat eselon II untuk menduduki empat jabatan yang sebelumnya lowong.

Pejabat yang dilantik yakni Muthasir Nawir, S.STP, M.Si sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan, dr. Wahyuni sebagai Kadis Kesehatan, Andi Asdar Bennu ST sebagai Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan dan Ferryawan Fahmi S.STP, M.Si sebagai Kepala Bappeda.

Empat pejabat tersebut mengikuti setiap tahapan dari lelang jabatan setelah hasil seleksi terbuka Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Bulukumba bersama tujuh pejabat lainnya. Mereka diambil sumpahnya bersama dengan sembilan pejabat eselon III yang dilantik.

Dalam pembacaan naskah, sembilan pejabat eselon III yang dilantik yakni Amran Syaukani menjadi Sekretaris Bappeda menggantikan Moh. Rifai yang menjadi Sekretaris Dinas Koperasi UKM, kemudian Irsadi Amier menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan menggantikan Aprisal yang didapuk menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan.

Selanjutnya Camat Ujung Loe Andi Yuniar bergeser ke jabatan Sekretaris Dinas Perikanan menggantikan Andi Ari Arianto yang bergeser menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Adapun jabatan Camat Ujung Loe diisi Hj. Husniar.
Dua eselon III lainnya yang dilantik adalah Kabag Keuangan DPRD Arniwati Said Culla menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah serta Hj. Armiati menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.

PEJABAT ESELON II. Empat pejabat eselon II yang dilantik.

Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali dalam sambutannya meminta pejabat eselon yang dilantik untuk segera bekerja khususnya untuk menyambut agenda pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2020.
“Mumpung di DPRD masih pembahasan Tata Tertib dan proses pembentukan alat kelengkapan, maka mohon dipersiapkan agenda tersebut dengan sebaik-baiknya,” imbau AM. Sukri Sappewali.

Ia juga meminta pihak BKPSDM untuk menyiapkan pakta integritas untuk kinerja selama 1 tahun. “Kalau tidak bisa bekerja silahkan mundur atau dimundurkan. Jangan kecewakan Bupati dan Wakil Bupati serta Tim Seleksi atas dipilihnya saudara pada jabatan ini,” tegas AM. Sukri Sappewali.
“Yang terpenting, selaku manajerial di OPD, pelajari tugas dan kenali lingkungan Anda untuk membangun tim yang solid,” tambahnya.

Turut hadir menyaksikan pelantikan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada yang dilantik, diantaranya Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Pimpinan DPRD H. Rijal, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal, Dandim 1411 Letkol ARM Joko Triyanto serta para kepala perangkat daerah. (*)

REPORTER: ANJAR SUMYANA MASIGA
EDITOR: HASWANDI ASHARI