Pemdes Bukit Harapan Salurkan BLT Untuk 135 KK

  • Whatsapp

 

 

Read More

GANTARANG, RADAR SELATAN — Pemerintah Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada sejumlah warga, di aula kantor desa setempat, Kamis 21 Mei 2020.

“Terdapat 135 Kepala Keluarga di Desa Bukit Harapan, yang terdata sebagai penerima BLT-DD,” ungkap Kepala Desa Bukit Harapan, Asbar.

Menurut Asbar, ia menyalurkan 30% anggaran Dana Desa Bukit Harapan tahun 2020 untuk pembiayaan BLT-DD tersebut. “Dana Desa Bukit Harapan 2020 ini berjumlah sekitar Rp 873.974.000, sekitar 30% diantaranya kita gunakan untuk pembiayaan BLT,” terangnya.

Pada kegiatan penyaluran yang digelar pukul 15.00 WITA tersebut, hadir pula Camat Gantarang, Andi Ukke Indah Permatasari, saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan, ia mengimbau agar penerima BLT dapat mempergunakan uang tunai yang ia terima berdasarkan kebutuhan.

“Itu uang dikasiki bukan untuk beli baju lebaran nah, tapi untuk kebutuhan pokoknya sehari-hari ta,” imbaunya.

Selain itu warga yang datang langsung pada kegiatan penyaluran BLT tersebut diimbau dan diarahkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan jaga jarak satu sama lain.

Tidak hanya disalurkan di kantor desa, bagi warga terdata sebagai penerima BLT, tetapi memiliki keterbatasan (sakit, disabilitas, dsb) atau tidak sempat hadir langsung di kantor desa, maka Pemdes bersama tim mengantarkan langsung BLT tersebut ke rumah yang bersangkutan. (Ewa)

Penulis : | Editor :

Related posts