Pemuda Tamatto Penuhi Undangan Kapolda Maluku

* Isi Acara HUT Bhayangkara Ke-74

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Salah satu pemuda Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, Zul Indra menerima undangan khusus dari Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharuddin Djafar. Ia diundang untuk mengisi acara pada puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-74, Senin, 29 Juni.

Kepada Radar Selatan, Zul Indra mengaku menerima undangan melalui pesan WhastApp yang dikirimkan Dir Lantas Polda Maluku, Kombes Rahmat Hakim pekan lalu. Ia didaulat untuk menyanyikan lahu khas Bugis-Makassar di Rumah Jabatan Gubernur Maluku.

“Alhamdulillah, saya sudah tiba di Maluku sejak tanggal 27 Juni lalu. Puncak acaranya sebentar malam. Mohon doanya semoga berjalan lancar,” ucap pria berambut panjang ini, Senin, 29 Juni kemarin.

Diketahui, alumnus Fakultas Imu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2011 ini memang memiliki bakat di bidang seni. Selain memiliki suara emas, putra pasangan M. Nurdin dan Hapsah (almarhum) ini juga lihai memainkan sejumlah alat musik tradisional dan modern.

Selaini itu, pria kelahiran 1993 ini juga dikenal sebagai youtuber dengan akun “ZUL RINDRA OFFICIAL”.

Mengetahui hal ini, Kepala Desa Tamatto, Arsul Sani mengaku salut dengan bakat yang dimiliki salah satu pemudanya. Menurutnya, Zul Indra merupakan salah satu dari beberapa pemuda di desanya yang memiliki bakat di beberapa bidang.

“Alhamdulillah ini merupakan sebuah kebanggan bagi kami pemerintah dan masyarakat Desa Tamatto khususnya, dan Bulukumba pada umumnya. Selaku pemerintah desa, kami memberikan support penuh dalam pengembagan bakat dan minta pemuda desa dalam berkreasi di bidang masing-masing,” ucapnya. (ewa/man)

Zul Indra saat membawakan sebuah lagu khas Bugis-Makassar saat mengisi acara HUT Bhayangkara ke-74 di Rujab Gubernur Malukku, Senin, 19 Juni kemarin.