Radar Selatan

Gowa

Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Bawakaraeng Dihentikan 

HENTIKAN PENCARIAN. Tim SAR saat menyisir setiap pos di Bawakaraeng. Hingga saat ini korban masih belum ditemukan. Keluarga dan Basarnas akhirnya menghentikan pencarian.

REPORTER: HENDRA
EDITOR: HASWANDI ASHARI

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, GOWA — Memasuki hari ke tujuh pencarian pendaki asal Makassar, Galih Andika (20) yang hilang di Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa akhirnya dihentikan oleh Tim Basarnas.

Menurut Humas Basarnas Makassar, Hamsidar saat dikonfirmasi, Senin, 18 Februari 2019 pencarian tersebut dihentikan berdasarkan kesepakatan antara keluarga korban dan Tim Basarnas.

“Dari hasil kesepakatan Tim SAR dan keluarga korban, operasi pencarian korban di Gunung Bawakaraeng dihentikan dan dilanjutkan dengan Siaga Pemantauan,” ujarnya.

Meskipun pencarian saat ini dihentikan oleh Tim SAR, Hamsidar mengatakan tetap akan dilakukan pencarian kembali jika nantinya ada tanda-tanda keberadaan korban.

“Untuk itu kita masih melakukan Siaga Pemantauan di sekitar Gunung Bawakaraeng,” katanya.

Sejak Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban yang dimulai pada Senin, 11 Februari 2019 lalu, hingga hari ke tujuh, Minggu, 17 Februari 2019 masih nihil.

“Tim sudah menyisir dari pos satu kemudian kembali ke posko Bulubalea. Namun hasil masih nihil,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya bahwa korban Galih Andika bersama temannya mendaki Gunung Bawakaraeng pada tanggal 8 Februari lalu dan mulai terpisah pada Minggu, 10 Februari 2019.

“Mereka bertiga turun dari puncak Bawakaraeng pada hari Minggu. Sampai di pos 6, mereka beristirahat sejenak dan sepakat masak di pos 5. Kedua temannya tiba di pos 5, namun Galih tak kunjung tiba,” tutup Hamsidar. (*)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!