Pendukung Teriak “Kacamatayyamo”

* Saat Kr Lompo Tiba di Kantor NasDem

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Bakal calon Bupati Bulukumba Andi Makkasau terus menunjukkan keseriusannya maju bertarung di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Hingga Senin, 7 Oktober 2019, Andi Makkasau atau biasa disapa Karaeng Lompo ini sudah mengembalikan formulir. Terakhir, Karaeng Lompo mengembalikan formulir DPC Partai NasDem didampingi LO nya Sulhadji Hamid serta beberapa pendukungnya.

Kedatangan Karaeng Lompo di Sekretariat NasDem disambut hangat Ketua NasDem Tomy Satria Yulianto. Karaeng Lompo sejauh ini sudah mendaftar di lima parpol seperti PDIP, Golkar, PKB, NasDem dan PKS.

“Sudah ada tiga parpol yang telah kami kembalikan diantaranya PDIP, Golkar dan NasDem. Kami optimis untuk maju bertarung di Pilkada 2020 melalui NasDem karena melihat NasDem memiliki visi dan misi yang sama dengan visi misi kami,” kata Karaeng Lompo yang juga Ketua KSP Berkat ini.

Menurutnya, Kabupaten Bulukumba ini memiliki potensi yang luar biasa. Kata dia, kita hanya sedikit menggerakkan dan mengubah mindset masyarakat.

“Yang dibutuhkan masyarakat adalah membenahi roda perekonomian mereka dan itu harus kita laksanakan sekarang,” tambahnya.

Karaeng Lompo mengatakan merupakan hajat orang banyak menggerakkan potensi agar masyarakat jauh lebih baik.

“Saya bukanlah siapa-siapa. Dukungan kita semua merupakan penentu agar Bulukumba jauh lebih baik ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, dari pantauan di Kantor Sekretariat Partai NasDem, Andi Makkasau disambut hangat para kader NasDem dan pendukungnya. Beberapa diantaranya bahkan meneriakkan “Kacamatayyamo”.

Ada yang menilai kata “Kacamatayyamo” sebuah isyarat dua figur yang bisa saja berpasangan (paket) yakni Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau. Apalagi keduanya diketahui memiliki ciri khas berkacamata. (has)