Pensiun, Kabid Pertanahan DP3 Kembalikan Randis Ke Pemda

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kepala Bidang Pertanahan, Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DP3) Kabupaten Bulukumba, Aco Bahar, mengembalikan aset Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba, berupa kendaraan dinas (Randis) roda empat, lantaran telah memasuki masa pensiun.

“Terhitung mulai besok (1 Juli 2020), saya telah memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkap Aco Bahar, kepada RADAR SELATAN, Selasa 30 Juni 2020.

Menurut pria yang lahir di Kajang pada 10 Juni 1962 tersebut, penyerahan aset Pemda yang menjadi fasilitas kerjanya kerjanya tersebut, ia serahkan secara simbolis di kediamannya Jalan Teratai Nomor 19, langsung ke Kepala DP3, Asdar Andi Bennu, disaksikan sejumlah Pejabat DP3.

“Terhitung sejak saya bukan lagi ASN, berarti semua fasilitas negara bukan lagi hak saya, jadi dengan setulus hati saya kembalikan Randis ini ke daerah,” tegasnya.

Menurut Aco, apa yang ia lakukan tersebut, diharapkan menjadi contoh bagi pejabat lainnya, yakni mengembalikan aset negara setelah bukan lagi sebagai ASN.(*)