Peristiwa Berdarah di Bantaeng, Sandera Tetangga, Seorang Gadis Tewas Mengenaskan

  • Whatsapp

BANTAENG, RADAR SELATAN – Peristiwa berdarah terjadi Bantaeng. Tiga warga disandera di sebuah rumah panggung. Dua di antaranya terluka akibat senjata tajam. Lebih mengerikan lagi, putri tuan rumah, ditemukan tewas dalam kamar. Terdapat luka di tubuhnya. Korban masih berstatus pelajar berusia 18 tahun.

Kejadian tersebut menghebohkan warga sekitar di Dusun Katabung, Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Sabtu (9/5/2020).

Read More

Kejadian berawal adanya tiga korban penyanderaan di rumah pelaku. Ketiga korban penyanderaan adalah pria yang tinggal satu dusun dengan pelaku.

Mereka yakni Sumang (45), Irfandi (18), dan Enal (25). Irfandi tidak mengalami luka. Dua lainnya mengalami luka akibat senjata tajam.

Mendapat informasi adanya dugaan penyanderaan, Polsek Tompobulu yang dipimpin Kapolsek Iptu Suhardi mendatangi TKP.

Tak lama, Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri bersama anggotanya pun turut mendatangi TKP untuk melakukan evakuasi dan mengamankan terduga pelaku.

Setelah pelaku diamankan, Kapolres Bantaeng memimpin untuk melakukan penyisiran di dalam rumah pelaku.

Polisi mendapati RO dalam keadaan terluka dan meninggal dunia di kamar belakang rumah panggung itu.

Pelaku penyanderaan dan pembunuhan ini berjumlah sembilan orang. Empat laki-laki dan lima perempuan. Mereka yakni DG (laki-laki/usia 50 tahun), A (perempuan/50), RD (laki-laki/30), HD (perempuan/28), ND (perempuan/21), AD(laki-laki/20), SD (perempuan/14), AJ (perempuan/40), dan RA (perempuan/24).

Kini sembilan pelaku dalam proses pemeriksaan penyidik Satuan Reskrim Polres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri melalui Paur Humas Polres Bantaeng, Aipda Sandri menghimbau masyarakat sekitar TKP untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri.

“Warga diimbau menyerahkan sepenuhnya proses hukum selanjutnya kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bantaeng,” katanya.

Motif dan modus kejadian, kata dia, masih didalami oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Bantaeng. (rdr)

 

Penulis : | Editor :

Related posts