Personil Brimob Bone Diterjunkan Cari Korban Tenggelam di Wajo

WAJO, RADAR SELATAN.CO.ID — Personil Batalyon C Bone Polda Sulsel, diterjunkan dalam tim pencarian korban tenggelam di Pelabuhan Bagsalae Siwa, Kecamatan Pitumpanua Wajo, yang terjadi sejak   Kamis 21 Februari 2019 lalu.

Dalam peristiwa ini, dua warga dilaporkan tenggelam masing-masing, Sulkifli dan Muh Resa. Namun salah satu dari korban, yakni Muh Resa berhasil menyelmatkan diri dari ke daratan. Sedang Sulkifli baru ditemukan Jumat pagi tadi.


Komandan Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan, menceritakan peristiwa tersebut bermula saat Kedua korban dan dua orang temannya lari sore disekitar lokasi pelabuhan Bangsalae, setelah lari sore bersama kedua korban dan dua orang temannya beristirahat di dermaga TPI pelabuhan Bangsalae Siwa.

” kedua korban langsung melompat dari atas dermaga ke laut untuk berenang dan berenang ketengah laut, sedangkan dua orang temannya hanya berenang di pinggir laut, korban selamat sedang menjalani perawatan, “jelasnya. Jumat 22 Februari 2019.

Setelah selang beberapa menit kedua korban (Sulkifli dan dan Muh. Resa) teriak meminta tolong namun tidak ada orang yang sempat menolong lantaran arus laut kencang yang bertepatan dengan air pasang. “Namun korban Muh. Resa masih bisa berenang ke pinggir dermaga dan selanjutnya di tolong oleh masyarakat, sedangkan korban Sulkifli sudah tenggelam,”jelasnya..

 

Lanjut dia, setelah dilakukan pencarian  sejak kamis kemarin, korban tenggelam atas nama Sulkifli ditemukan sudah dalam keadaan tidak beryawa lagi, pada Jumat 22 Februari 2019.

 

“Proses evakuasi terhadap korban meninggal sudah dilakukan, dan telah diserahkan ke pihak keluarganya, sudah ditemukan sekitar pukul 09. 40 tadi ,”terangnya.