PGRI Bulukumba Gelar Pelatihan Daring Google Classroom

  • Whatsapp

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dunia pendidikan di Bulukumba ikut terimbas Covid-19. Proses belajar mengajar dipindahkan ke rumah masing-masing dan sementara mengandalkan teknologi dalam jaringan (daring). Untuk mengantisipasi dampak Corona yang masih panjang ini, Pengurus Kabupaten PGRI Bulukumba menggelar Pelatihan Daring Google Classroom untuk para guru se-Kabupaten Bulukumba.

Ketua PGRI Bulukumba, H. Sahiruddin mengatakan, saat ini setiap guru harus menguasai teknologi. “Untuk itulah kami mengadakan pelatihan agar guru-guru mampu menggunakan perangkat teknologi untuk memudahkan proses belajar mengajar selama masa pandemi berlangsung,” katanya, Rabu 22 April 2020.

Read More

Pelatihan ini sendiri sudah berlansung sejak Senin 20 April dan diikuti 507 orang guru yang tersebar di 10 kecamatan.

Ketua Panitia Pelatihan, Hj. Andi Hamrina Muri menambahkan, selama pelatihan , para guru sangat antusias. “Banyak sekali aplikasi yang bisa digunakakan untuk membantu guru dalam proses belajar mengajar, tapi saat ini kami baru memberikan pelatihan untuk aplikasi google classroom,” katanya.

Peserta terbanyak berasal dari Kecamatan Ujungbulu. Menariknya, 70 persen peserta pelatihan adalah perempuan untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMK.

Hadir saat pembukaan pelatihan, Kadis Pendidikan Kabupaten Bulukumba, Drs Januaris dan sejumlah pengurus PGRI Bulukumba. (rdr)

Penulis : | Editor :

Related posts