Radar Selatan

Hiburan

Pileg DPRD Kabupaten, Pemuda ini Serukan Pilih Caleg Asal Herlang 

Andi Juliandrie Abham

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Menjelang Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari, tepatnya  tanggal 17 April 2019 seluruh masyarakat Indonesia akan melaksanakan Pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden , Anggota DPR-RI, DPD, DPR-Provinsi hingga Anggota DPRD Kabupaten.

 

 

Suasana politik sudah berlangsung beberapa bulan kemarin yang diprediksi akan lebih memanas menjelang H-1 bulan pemilu dilaksanakan.

 

 

“Saya berharap semoga pemilu 2019 ini berlangsung dengan jujur dan adil agar tercipta demokrasi yang baik terutama untuk masyarakat Herlang, yang dimana Kecamatan Herlang sendiri tergabung dalam Dapil IV yakni Kecamatan Herlang,  Kajang dan Bontotiro, di Kabupaten Bulukumba,” harap, Andi Juliandrie Abham, Sabtu 9 Maret 2019.

 

Lanjut dia, Pada pemilu 2014 lalu, banyak dari masyarakat Herlang yang mencalonkan diri menjadi wakil rakyat di parlemen tetapi hanya dua orang yang berhasil menduduki kursi parlemen di Kabupaten Bulukumba, yakni  Abdul Rajab dan Hj Ayu Razak.

 

“Di tahun ini, masyarakat wajib pilih di Kecamatan Herlang kurang lebih 20.718 , dengan ini saya selaku pemuda Herlang mengajak seluruh masyarakat Herlang agar kompak dalam memilih wakil rakyat,”ajaknya.

 

Seruan untuk mengajak masyarakat Herlang untuk memilih caleg asal herlang untuk DPRD Kabupaten, bukan tanpa alasan,  Pasalnya, hingga saat ini sudah banyak calon anggota DPRD yang memberikan janji-janji manis di setiap daerahnya.

 

“Dengan itu saya menghimbau agar masyarakat harus pintar memilih calon wakil rakyatnya, bukan yang baik ketika menjelang pemilu saja, tetapi yang benar-benar bisa mengawal aspirasi masyarakat Herlang,”pesannya.

 

Andi Julian, berharap agar masyarakat  memilih berdasarkan kinerja atau pengabdian figur tersebut yang telah dilakukan sejak dulu bukan pads momen politik.

 

“Ingat ini tahun politik, banyak janji yang bertebaran dimana-mana, untuk itu kesadaran akal sehat harus lebih ditingkatkan agar tidak terjerumus dalam janji politik. Disini saya hanya menekankan kepada seluruh masyarakat Herlang untuk memilih calon wakil rakyat yang asli dari Kecamatan Herlang sendiri, “paparnya.

 

 

Dia menegaskan, seruan masyarakat herlang pilih caleg Herlang, tidak dalam rangka mengkerdilkan demokrasi. Namun menjadi bahan reflesksi atas kinerja para wakil rakyat yang dinilai tak amanah dalam menjalankan tugasnya. Sehingga berimlikasi pada ketidakpercayaan sebagaian masyarakat terhadap wakil rakyat selama ini.

 

“Coba ingat periode lalu, mereka hanya datang ke Herlang saat masa kampanye. Ada pepatah yang mengatakan sebaik-baiknya orang lain yah tetap namanya orang lain. Maksud saya disini, meskipun sangat baik calon wakil rakyat terpilih di Dapil IV yang bukan dari Kecamatan Herlang, pasti mereka lebih mengutamakan daerahnya dulu ketimbang daerah yang lain,”jelasnya.

 

 

Terakhir, yang terpenting adalah, seluruh masyarakat menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 mendatang.

 

“Tapi itu kembali lagi kepada diri setiap masyarakat Herlang sendiri, saya hanya mengingatkan saja. Marilah kita sama-sama menggunakan hak pilih kita untuk kesejahteraan daerah kita sendiri dan satu hal yang harus digarisbawahi, jangan mau dibeli dengan uang,”tegasnya.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!