Beranda Bulukumba PKB Keluarkan Rekomendasi, TSY-Makassau Paslon Pertama Cukupkan Partai Maju Pilkada Bulukumba

PKB Keluarkan Rekomendasi, TSY-Makassau Paslon Pertama Cukupkan Partai Maju Pilkada Bulukumba

Jumat, 13 Maret 2020, 15:54 WITA

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau, menjadi pasangan calon yang pertama memastikan diri maju pada Pilkada Bulukumba.

Kepastian itu, setelah PKB menjadi partai ketiga yang memberikan rekomendasi kepada Pasangan calon bertagline “Kacamatayyamo”.

Advertisement

Surat keputusan berupa rekomendasi model B.1-KWK itu diumumkan langsung pengurus Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui konferensi pers yang digelar di Rumah Makan Bersama, Jumat 13 Maret 2020.

“Surat Keputusan  Nomor 2318/dpp/01/III/2020 tentang penetapan dan Nomor Nomor 2319/dpp/01/III/2020 tentang persetujuan pasangan calon, yang ditandatangani langsung Ketua Umum, H. Muhaimin Iskandar dan M. Hasanuddin Wahid sebagai Sekretaris Jenderal, di Jakarta 3 Maret 2020. PKB  merekomendasikan Tomy Satria Yulianto sebagai Calon Bupati Bulukumba dan Andi Makkasau sebagai Calon Wakil Bupati Bulukumba,” terang Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK, Jumat 13 Maret 2020.

Fahidin menjelaskan, direkomendasikannya   TSY-Makkasau karena pasangan tersebut telah memenuhi pensyaratan partai dimana dari lembaga survei yang kredibel menempatkan Tomy Satria sebagai calon Bupati yang paling berpotensi memenangkan Pilkada.

“DPP sudah melakukan kajian dan mengecek ke semua lembaga survey. Pak Tomy unggul dibanding kandidat lain. Sekaligus sudah memiliki pasangan dan memperlihatkan rekomendasi partai lainnya untuk mencukupkan kursi. Jadi PKB termasuk cepat dalam bersikap karena keputusan ini sejak 3 Maret lalu. Jadi kita umumkan ini atas dasar menindaklajuti perintah DPP PKB agar tidak ada lagi yang mengklaim.  PKB resmi merekomendasikan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, ” tegasnya.

Kepada wartawan usai jumpa pers, Fahidin menyebutkan bahwa kepemimpinan Tomy Satria Yulianto sangat te[at untuk Bulukumba di masa yang akan datang. “Tantangan ke depan itu lebih besar. Pak Tomy sangat ideal untuk menjawab semua tantangan itu. Sosok yang cerdas dan leadershipnya bagus,” urainya.

Sementara itu, Tomy Satria Yulianto, mengaku dikeluarkannya rekomendasi adalah wujud komitmen bersama PKB dan dirinya sebagai kandidat untuk bersama-sama membangun Bulukumba melalui proses demokrasi. “Sebuah kesyukuran PKB telah memutuskan arah dukungannya kepada  kami. Tentu ini sebuah kehormatan dipercaya oleh PKB. Semoga dukungan ini menjadi bagian komitmen kita untuk semakin siap menghadapi kontestasi. Terima kasih PKB,” ucapnya.

Sebelumnya pasangan calon ini telah direkomedasi  oleh dua partai yakni PDIP dan PBB. Masuknya PKB dalam jajaran partai pengusung, maka pasangan ini telah bersyarat untuk maju pada Pilkada Bulukumba dengan total delapan kursi. Dimana PDIP memiliki tiga kursi, PBB satu kursi dan PKB empat kursi. ***

Penulis: Rakhmat Fajar