PKH Salurkan Sembako Untuk Warga Miskin

BULUKUMBA, RADAR SELATAN —  Guna memaksimalkan penyaluran sembako buat warga kurang mampu, Dinas Sosial melalui korteks dan pendamping PKH  turun kelapangan untuk menyalurkan bantuan sembako.

Fokus penyaluran sembako yakni terhadap warga yang tinggal dirumah tak layak huni maupun menumpang diatas lahan milik orang.

Saidah salah satunya, warga Dusun Kapasa, Desa Salemba, hidup bersama tiga anaknya  yang masih kecil. Saidah tinggal bersama anaknya kurang lebih tiga tahun di rumah yang berukuran dua kali tiga meter persegi yang tidak layak huni.

 Saidah menceritakan bahwa sejak ditinggal suaminya dirinya tinggal menumpang disamping dirumah orang tuanya.
Tak hanya dia, ibu Saidah, Jumanini, yang berseblahan dengan rumahnya  juga sudah tak layak huni.

Meski demikian Saidah bersama keluarganya berharap agar dinas sosial kabupaten Bulukumba ikut mengambil bagian untuk memberikan bantuan.

“Iya pak kami hanya menumpang di tanah milik orang, kami berharap agar bantuan seperti ini bisa kita dapatkan rutin, karena saya tidak memiliki pekerjaan tetap juga sudah ditinggal suami,”ceritanya. Selasa 2 Juni 2020.

Kepala Desa Salemba Andi.Agus Nur   mengatakan duka masyarakat adalah duka semua pihak, olehnya ia mengajak untuk sama-sama mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu. Pihaknya juga akan berusaha untuk memfasilitasi dan memberikan bantuan rutin kepada warga yang kurang mampu.

“Alhamdulillah untuk kasus ibu saidah, kami dari Pemerintah setempat akan terlibat dalam pembagunan atau renovasi rumah warga. Dan terima kasih kepada Dinsos melalui teman teman PKH yang telah menyalurkan sembako untuk warga kami,”atanya.(faj).

Anggota PKH yang turun menyalurkan sembako ke warga yang ada di Desa Salemba, Kecamatan Ujungloe. (***)