Beranda Bulukumba Polisi Bidik Hoax Corona

Polisi Bidik Hoax Corona

Rabu, 18 Maret 2020, 16:06 WITA
Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta

* Patroli Indikasi Penimbunan Masker

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Polres Bulukumba melakukan Patroli Cyber dalam rangka memantau dan mengantisipasi penyebarluasan informasi hoax di sosial media terkait wabah Covid-19.

Informasi hoax di sosial terkait wabah Covid-19 dianggap dapat menyebabkan kepanikan bagi masyarakat.

Untuk tetap menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat di tengah ancaman covid-19, Polres Bulukumba melakukan pengawasan khusus di sosial media atau Patroli Cyber.

Selain itu juga, Polres Bulukumba melalui tim Humas Polres melakukan sosialisasi ke sosial media terkait himbauan untuk tidak gampang percaya terhadap berita-berita yang beredar tentang wabah Covid-19.

“Kita melakukan Patroli Cyber dan juga mengimbau kepada masyarakat melalui sosial media untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita (berita terkait wabah Covid-19) yang tidak jelas sumbernya,” ungkap Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta, Rabu, 18 Maret 2020.

Sementara itu dalam rangka mengantisipasi penimbunan masker, Polres Bulukumba telah melakukan patroli ke apotek dan tempat-tempat perbelanjaan di Kabupaten Bulukumba, Selasa, 17 Maret 2020.

Melihat maraknya penggunaan masker di masyarakat akibat ancaman covid-19, mengakibatkan masker kian sulit didapatkan.

Hal tersebut bisa saja dimanfaatkan oleh oknum yang ingin mendapatkan keuntungan dengan menimbun dan memperjual belikan masker dengan harga yang tidak wajar.

Mengantisipasi hal tersebut terjadi, Polres Bulukumba telah melakukan patroli ke apotek dan tempat-tempat perbelanjaan yang biasa menjual masker.

“Kami telah melakukan patroli ke Apotek dan tempat-tempat perbelanjaan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Barry Juana Putra.

Selain itu AKP Barry mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bulukumba agar tidak panik dalam menghadapi ancaman wabah Covid-19.

“Untuk masyarakat jangan panik, beli masker sewajarnya saja, jangan memborong semua. Supaya yang lain juga bisa kebagian, karena hari ini masker dibutuhkan oleh semua orang,” imbaunya. (ewa/has