Polsek Herlang Ringkus Pelaku Pemarangan Warga Tugondeng

by

BULUKUMBA, RADAR SELATAN .CO.ID — H Mappi (45) warga Dusun Lassanru, Kecamatan Herlang, nyaris meregang nyawa, tangan kirinya hampir putus, setelah dihantam parang oleh pelaku, Usman Alis Udin.

Peristiwa berdarah tersebut, terjadi pada Selasa 5 Maret 2019, sekitar pukul 10.00 wita, belum diketahui apa penyebab utamanya, namun berdasarkan informasi yang didapatkan polisi dari saksi dilokasi, awalnya korban memarahi, memukul dan menendang pelaku diatas kandang ayam milik korban.

Kapolsek Herlang, Iptu Hadi Rumanto menjelaskan, belum diketahui motif pelaku melakukan aksi penganiayaan. Diketahui pelaku sendiri merupakan karyawan di peternakan korban. Belum diketahui masalah yang terjadi keduanya hingga terjadi keributan.

“Jadi saat korban terjatuh dari tangga kemudian pelaku bangun dan mengambil parang yang tersimpan ditas miliknya dan kemudian pelaku mengejar korban dengan membawa sebilah parang dan akhirnya pelaku memarangi korban secara berulang kali hingga korban mengalami Luka terbuka pada bagian telinga kiri, tangan kiri hampir putus, Luka robek pada tangan kanan serta luka gores pada kaki,”jelasnya.

Korban sempat dibawah ke Puskesmas Karassing, karena luka berat yang dialami akhirnya dilarikan ke RSUD Sultan Daeng Radja. Sedang pelaku usai menebas korbannya melarikan diri, untungnya polisi yang sigap tak membutuhkan waktu lama untuk meringkus pelaku.

“Palaku kitangkap di Batuasang dan sudah diamankan di Polsek, sedang terkait kronologis kejadian belum ditahu persis karena korban masih menjalani proses perawatan karena lukanya cukup serius, “jelasnya. (fajar).

Loading...