Beranda Bulukumba PPS Sapobonto Sukses Gelar Bimtek PPDP

PPS Sapobonto Sukses Gelar Bimtek PPDP

Minggu, 12 Juli 2020, 17:39 WITA
Bimtek PPDP di Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa. (Sumber: Dok. Pemdes Sapobonto).

BULUKUMPA,RADAR SELATAN — Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa, sukses menggelar bimtek PPDP (Petugas Pemuktahiran Data Pemilih). Kegiatan persiapan dalam Pilkada 2020 ini berlangsung di Aula Kantor Desa Sapobonto, Jumat, 10 Juli lalu.

Sekretaris PPS Sapobonto, Abdul Kadir mengatakan, bimtek PPDP diikuti delapan orang peserta yang merupakan PPDP di setiap TPS yang ada di Sapobonto.

“Ada delapan TPS di Desa Sapobonto, yang tersebar di Dusun Batutompo, Dusun Sapobonto, Dusun Pattoengan, Dusun Ili, Dusun Munte Barat, Dusun Munte Timur, Dusun Lempongnge dan Dusun Lembang,” katanya, Minggu 12 Juli.

Menurutnya, pelaksanaan bimtek sebagai salah satu persiapan coklit (pencocokan dan penelitian) daftar pemilih yang akan dilakukan oleh PPDP.

“Jadi sebelum mereka turun mencoklit mereka terlebih dahulu di bimtek untuk memudahkan kerja PPDP dalam pelaksanaan coklit nantinya,” tuturnya.

Abdul Kadir menambahkan, tidak hanya PPDP yang hadir dalam pelaksanaan tersebut, namun pelaksana kegiatan juga menghadirkan pemerintah desa.

” Kades Sapobonto juga ikut hadir, kemudian ada dari PPK dan juga dihadiri oleh ketua PPS Sapobonto yakni Muhammad Syahrul,” tutupnya. (ria/man