Beranda Bulukumba Promosikan Titik Nol, Bupati: Bira Hebat, Ada Pantai di Balik Karang

Promosikan Titik Nol, Bupati: Bira Hebat, Ada Pantai di Balik Karang

Sabtu, 13 Juni 2020, 10:52 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Wabah Corona tidak menghentikan langkah Pemkab Bulukumba dalam membenahi sektor pariwisata. Salah satu destinasi terbaik yang kini menjadi jualan Kawasan Wisata Bira adalah Titik Nol. Lokasi yang berada tepat di ujung tanjung Bira, Bulukumba ini menawarkan view yang memanjakan mata. Tebing karang yang eksotis ditambah pemandangan laut lepas dan debur ombak.

“Inilah pantai indah di balik kokohnya karang. Titik Nol ini kami bangun untuk warga dan wisatawan yang ingin menikmati panorama alam yang luar biasa,” ujar AM Sukri Andi Sappewali, Bupati Bulukumba, usai membuka kembali kawasan wisata Bira, Jumat 12 Juni 2020.

Dinamakan Titik Nol karena area ini dipercaya sebagai titik awal perhitungan wilayah di Sulawesi. Saat ini di Titik Nol ada fasilitas jembatan kaca dan jembatan kayu yang bisa digunakan pengunjung untuk swafoto dan menikmati panorama di tengah laut lepas di semenanjung Pantai Bira.

“Ini mirip rockbar yang ada di Bali. Dengan adanya fasilitas baru di Titik Nol saya yakin pariwisata bisa kembali bangkit dengan tetap memakai standar protokol Covid-19. Bira hebat,” tandas Bupati. (rdr)