Propam Periksa Senpi Personel Polres Gowa

GOWA, RADAR SELATAN–Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Gowa melakukan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) milik personel Polres Gowa.

Pemeriksaan senpi yang dipimpin Kasi Propam Polres Gowa, Iptu Isyamsah ini dilakukan di Mako Polres Gowa, Rabu, 3 Juni 2020.

Sebelum pemeriksaan senjata api dilakukan, diawali dengan sosialisasi terkait Perkap 01 Tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian oleh Kasi Propam dihadapan seluruh personel Polres Gowa.

Tidak hanya memeriksa senjata api dan kebersihannya, tetapi setiap Kartu Senjata Api milik anggota juga diperiksa dan disesuaikan dengan senjata yang dimiliki.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola mengatakan, pemeriksaan senpi ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api disaat anggota melaksanakan tugas.

Selain itu juga diberikan pemahaman tentang SOP penggunaan senjata api yang harus sesuai dengan Perkap 01 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian.

“Pemeriksaan senjata api dan Kartu Senjata Api telah dilakukan Seksi Propam yang memiliki fungsi pengawasan dan pengamanan pada setiap personil Polri sekaligus sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan senjata api dilingkungan Polri khususnya Polres Gowa,” ungkapnya. (*)