Puput Terharu Bertemu Sang Ibu

by

JAKARTA — Top 16 Liga Dangdut (LIDA) Indosiar berakhir dengan lolosnya Puput ke babak selanjutnya. Puput sukses melewati Top 16 LIDA dengan baik, Senin malam 1 April 2019. Ia satu-satunya peserta LIDA dari Sulawesi Selatan yang masih bertahan. Harapan agar penampilannya di Top 16 disaksikan orang tuanya pun terkabulkan. Ibunda Puput, tiba-tiba muncul di atas panggung LIDA saat Puput menyanyikan lagu Senandung Rindu. Inilah lagu yang kerap ia nyanyikan bersama sang ibu, saat di kampung halaman.

Puput yang punya nama lengkap Putri Maulana Andhini merupakan peserta termuda yang masih bertahan dan berhasil melaju dan bertahan di LIDA hingga kini. Gadis kelahiran Bulukumba 22 Juni 2003 ini masih duduk di kelas 3 SMP dan merupakan anak ke-2 dari dua bersaudara.

Ibunya Suharti Rahim, seorang petugas Satpol PP di Kabupaten Bulukumba. Kepada penonton LIDA, Suharti menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba AM Sukri Andi Sappewali yang telah memfasilitasi keberangkatannya ke Jakarta untuk menyaksikan langsung penampilan Puput di Top 16. Selama lebih dari tiga bulan Puput di Jakarta, baru kali ini sang ibu bisa menemui sang putri.

“Kangen sekali ka bu. Kapan ki datang di sini,” begitu kata Puput sebelum ibunya muncul di panggung. Pertemuan ibu dan anak yang penuh haru itu sontak membuat semua juri meneteskan air mata. Begitu juga penonton yang menyesaki Studio 5 Indosiar. Termasuk rombongan TP PKK Bulukumba yang dipimpin Ketua TP PKK Bulukumba, Siti Isniyah.

Siti Isniyah mengaku bangga Puput lolos ke tahap selanjutnya. Ia juga terharu bisa menyaksikan pertemuan ibu dan anak yang penuh kebahagiaan. Sebagai seorang perempuan, Siti Isniyah bisa merasakan bagaimana beratnya berpisah dengan anak. “Mari kita dukung terus Puput. Jangan sia-siakan perjuangan ibunya yang bekerja ikhlas selama 12 tahun mengabdi di Satpol PP Bulukumba demi menghidupi keluarga mereka,” ujar istri dari Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto. (jar)