Pustakawan Sinjai Wakili Sulsel

by
Pustakawan MTsN 4 Sinjai Nurlaela saat didaulat sebagai juara I Anugerah Guru Dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akhir September lalu di Makassar.

* Lomba Pustakawan Tingkat Nasional

SINJAI, RADAR SELATAN — Pustakawan MTsN 4 Sinjai Nurlaela tengah menyiapkan diri untuk kompetisi pustakawan berprestasi tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Ia menjadi duta Provinsi Sulsel setelah berhasil menjadi juara pertama sebagai Pustakawan Terbaik pada ajang Anugerah Guru Dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akhir September lalu di Makassar.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, Lababa Faisal mengaku senang dan bangga atas capaian yang diraih pustakawan Sinjai Ini yang telah mengharumkan nama baik Sinjai.

“Saya kaget bahwa di Sinjai masih ada pengelola perpustakaan bisa mengangkat nama baik Sinjai, ini perlu diapresiasi betul sebab akan dipanggil di pusat untuk bersaing, mari mendoakan beliau agar bisa kembali meraih juara satu,” ungkapnya.

Mewakili Bupati Sinjai selaku pemerintah daerah, pihaknya sangat merespon prestasi ini dan diharapkan menjadi acuan bagi pustakawan lain untuk bergerak bersama dalam memajukan kegemaran membaca.

Sementara itu Nurlaela saat ditemui Minggu, 13 Oktober 2019 mengucapkan rasa syukur atas dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak sehingga bisa mewakili Sulsel di tingkat Nasional.

Untuk mengikuti lomba di tingkat Nasional yakni saat ini ia telah mempersiapkan dokumen portofolio yang dilaksanakan selama di madrasah serta nantinya juga akan mempresentasikan di hadapan dewan juri.

“Kami mohon doanya agar bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama baik Sulsel pada umumnya dan Kabupaten Sinjai pada khususnya,” pinta Nurlaela yang juga selaku Kepala Perpustakaan MTsN 4 Sinjai. (mul/has)

Loading...