Putusan Pengadilan, Askar HL Tak Pailit 

by
SILATURAHIM. Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba H. Askar HL dan Andi Makmur berfoto bersama masyarakat Rilau Ale dan Bulukumpa dalam rangka silaturahim.
* Ajak Bertarung Ide dan Gagasan, Bukan Hoax
BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kampanye hitam akhir-akhir mulai dipertontonkan jelang Pilkada Bulukumba 2020. Sejumlah bakal calon bupati kerap menjadi korban.
H. Askar HL misalnya, politisi yang dijuluki Andalanta ini diterpa isu pailit. Namun hal tersebut hanyalah isu semata yang diduga dilempar oleh oknum tak bertanggungjawab.
Berdasarkan hasil pemeriksaan register induk kepailitan PKPU dan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) pada Pengadilan Negeri Makassar, telah menepis isu tersebut.
H. Askar HL dalam putusan itu tidak sedang dinyatakan pailit berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap dengan Nomor : 978/SK/HK/10/2019/PN Makassar.
H. Askar yang dikonfirmasi RADAR SELATAN mengaku black campight atau kampanye hitam yang ditujukan kepadanya adalah hal  biasa dalam momentum politik dan menilai cara tersebut semakin membuat pihaknya bersemangat dalam mengarungi perhelatan Pilkada.
“Pada intinya jangan termakan isu hoax, itu (kampanye hitam) biasa itu jelang Pilkada. Soal materi, rezeki itu diatur oleh Allah, kita hanya berusaha. Alhamdulillah selama ini Allah selalu memberikan limpahan karunianya untuk bisa berbagi ke sesama untuk menggunakanya di jalan kebaikan,” katanya, Minggu, 20 Oktober 2019.
Kendati demikian, jika di kemudian hari isu tersebut kembali digulingkan dengan tujuan untuk menjatuhkan dirinya, iapun menegaskan akan bersikap dengan melaporkan ke pihak yang berwajib. Apalagi isu pailit itu telah terbantahkan dengan keputusan pengadilan.
“Tentu kami akan bersikap tegas kepada oknum yang sengaja membuat kampanye hitam dengan melapor polisi. Saya harap mari kita kawal dan rawat kebersamaan guna menjaga kondusifitas jelang Pilkada. Mari tarung ide dan program,” ajaknya. (*)
REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: HASWANDI ASHARI
Loading...