Ramliati Terpilih Sebagai Ketua AGPAII Bulukumba

by

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Ramliati,S.Pd.I.,M.Pd.I, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Bulukumba. Hal tersebut berdasarkan hasil keputusan Musyawarah AGPAII tahun 2019 yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, beberapa hari lalu.

Kegiatan yang mengangkat tema “Bumikan AGPAII Sebagai Perekat NKRI dalam Membangun Generasi Islam, Berkarakter,Rahmatan Lil’alamin Menuju Indonesia Emas”, di hadiri Wakil Bupati Bulukumba Tommy Satria Yulianto dan ratusan guru PAI se Kabupaten Bulukumba.

Tommy Satria Yulianto dalam sambutannya, sangat mengapresiasi terselenggarannya kegiatan tersebut dan berharap agar apa yang dlakukan hari betul-betul dalam nuangsa musyawarah, bermufakat untuk meneruskan gagasan besar melahirkan kelembagaan sebagai payung Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) di Kabupaten Bulukumba dalam media AGPAII.

MUSYAWARAH. Suasana musyawarah AGPAII Kabupaten Bulukumba untuk kepengurusan Priode 2019 sampai 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba beberapa hari lalu.

“Kami berharap Musyawarah Daerah ini akan melahirkan kepengurusan yang solid, kepengurusan yang baik, dan kemudian ditindak lanjuti dalam program” kerja yang bermanfaat dan program kerja yang dibutuhkn oleh GPAI di Kabupaten Bulukumba,”ungkapnya dalam musyawarah beberapa hari lalu.

Lanjutnya, GPAI yang masih honorer akan mendapatkan tunjangan fungsional guru inpassing melaluiKementerian Agama Bulukumba tetapi harus ber SK Bupati. “Insyaallah kami akan memenuhi kebutuhan itu agar GPAI di Bulukumba dapat sejahtera,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih Ramliati dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya AGPAII ini sebagai wadah berhimpunnya GPAI se Kabupaten Bulukumba baik dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dn SMK. Mari kita bentuk GPAI menjadi kuat dan kokoh, multitalenta, meningkat kompetensinya, meningkat kesejahetraannya dan berkarakter.

“Melalui organisasi AGPAII mari kita bangun komunikasi dan hubungan yang baik dan harmonis dengan sesama pengurus, pengurus dengan sahabat GPAI disemua tingkatan tanpa ada sekat lagi di Kabupaten Bulukumba, Provinsi dan Pusat. kita saling mengenal antara satu dengan yang lain. Melalui organisasi ini pula GPAI tidak hanya memiliki satu kemampuan aktualisasi diri saja, tetapi harus mampu menjadi icon dan menempatkan diri dimana pun ia berada,”pintanya.

Ramliati sangat berharap bahwa majunya organisasi itu karena didukung oleh kebersamaan. BERSAMA kita BISA, kita BISA karena BERSAMA. BERSAMA kita BESAR, kita BESAR karena BERSAMA. BERSAMA kita HEBAT, kita HEBAT karena BERSAMA. BERSATU kita KUAT, kita KUAT karena BERSATU.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan sahabat GPAI memilih dan memberi amanah yang luar biasa untuk menjado Nahkoda AGPAII Kabupaten Bulukumba periode 2019-2022,”tutupnya. (sum)

Loading...