Rayakan Kelulusan Siswa SMAN 1 Berbagi Sembako

  • Whatsapp

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Wabah covid-19 tak menghalangi kreativitas siswa-siswi SMAN 1 Bulukumba untuk mengadakan perayaan kelulusan meski dengan kondisi terbatas. Alumni angkatan 56 ini harus merasakan euforia kelulusan ditengah pendemi Covid-19 yang sedang mewabah dunia.

Read More

Sebagai wujud rasa syukur siswa siswi SMAN 1 Bulukumba rayakan kelulusan dengan berbagi kebahagiaan dengan cara membagikan paket sembako berupa beras, telur, gula pasir, mie instan, dan minyak goreng kepada masyarakat sekitar yang kurang beruntung.

Menurut Wakil Kepala Kesiswaan Muh. Jafar, kegiatan ini adalah inisiatif dari para siswa sendiri, disaat adanya larangan untuk berkumpul-kumpul dan merayakan kelulusan berlebihan, perwakilan beberapa siswa melakukan aksi sosial berbagi sembako, para siswa ini berbagi dengan sumber uang iuran sosial yang selama ini mereka kumpulkan dikelas.

Sementara itu, Pembina Rohis SMAN 1 Bulukumba Juraedah yang juga ikut mendampingi penyerahan bantuan sembako ini menyampaikan rasanya syukur yang luar biasa partisipasi siswa-siswi SMAN 1.

“Meski kondisi ekonomi tengah dilanda resesi seperti sekarang ini mereka berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang kurang mampu. Semoga apa yang mereka sumbangkan menjadi tabungan akhirat buat mereka semua,”ucap Ibu guru yang akrab dengan siswa ini.

Terpisah, Andi Ainun Annisa Sari salah seorang siswi yang lulus mengatakan hari ini (Selasa 5 Mei 2020) adalah hari kedua pembagian sembako, hari pertama ia dan teman-temannya bagi sembako kepada warga kurang mampu yang berada sekitar sekolah, lanjut hari ini menyebar sasaran tukang becak yang ada dipinggir jalan. Ini adalah bentuk ungkapan syukur kami atas kelulusan kami tahun ini. “Tidak banyak memang yang kami berikan, semoga dengan kegiatan positif ini bisa membuka hati saudara saudara kita yang lain untuk peduli sesama yang dialami saudara kita akibat dampak dari pendemi Covid-19 ini,”tuturnya.

Kepala SMAN 1 Bulukumba Rusli Umar berharap aksi peduli terhadap warga terdampak Covid-19, dapat mengasah rasa empati dan peduli siswa terhadap sesama dan kami berdoa semoga pandemi ini segera berakhir dan proses belajar mengajar berjalan lancar, guru dan siswa diberi kesehatan.

“Jumlah siswa kelas XII SMAN 1 Bulukumba tahun ini sebanyak 344 dari jurusan IPA 198, IPS, 118 dan Bahasa 28 dinyatakan lulus 100 persen dan 43 siswa diantaranya dinyatakan bebas tes melalui jalur SNMPTN tersebar pada Perguruan Tinggi Negeri diseluruh Indonesia,”tutupnya. (sum)

L

Penulis : | Editor :

Related posts