Residivis Jambret Dibekuk Polisi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Salah seorang yang diduga penjambret di tangkap oleh Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bulukumba, di kediamannya, Dusun Batua, Desa Garanta, Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba, 27 Mei 2020, malam.

Pelaku jambret yang diketahui bernama Asward (20) tersebut ditangkap karena diduga terlibat pada peristiwa penjambretan salah seorang warga di Kampung Baru, Desa Polewali, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, yang terjadi pada 8 Mei 2020 lalu.

“Pelaku ini (Asward, red) diduga terlibat pada kasus penjambretan gelang emas seberat 10 gram milik salah seorang warga beberapa waktu lalu (8 Mei 2020, red) di Kampung Baru,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra.

Parahnya lagi, menurut AKP Berry, pelaku Asward ini merupakan salah seorang residivis pada kasus yang sama. “Pelaku ini diketahui sudah pernah ditangkap dan menjalani hukuman di Lapas Bulukumba dengan kasus yang sama (penjambretan, red),” ujarnya.

AKP Berry menjelaskan, Asward berhasil ditangkap berawal dari pengakuan salah seorang penada berinisial B, yang mengaku membeli gelang emas (hasil jambret) dari Asward.

Lanjut AKP Berry, saat ini pelaku Asward telah diamankan di Mapolres Bulukumba untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Berdasarkan hasil interogasi, pelaku Asward telah mengakui segala perbuatan yang dituduhkan,” tutup AKP Berry. (Ewa)