Rumah Warga di Sapobonto Ludes Terbakar

by
Kebakaran di Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa, Senin 21 Oktober.

BULUKUMBA,RADAR SELATAN — Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Bulukumpa. Kali ini rumah sebuah rumah milik warga di Dusun Munte Barat, Desa Sapobonto, ludes terbakar.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Desa Sapobonto, Abdul Kadir mengatakan, rumah yang terbakar pada pukul 12:15 Wita, Senin 21 Oktober tersebut adalah milik Hamsan.

“Api bermula dari dapurnya diduga saat memasak, tidak ada barang yang bisa di selamatkan kecuali pakaian yang melekat di badan,” katanya, Selasa 22 Oktober.

Kadir menjelaskan, petugas pemadam kebakaran dari Sektor Tanete, sempat ke lokasi. Hanya saja jarak Dusun Munte Barat cukup jauh dari Posko Damkar, sehingga petugas Damkar terlambat sampai di lokasi.

“Apalagi rumahnya juga rumah kayu jadi sangat mudah terbakar. Pemadaman juga dilakukan warga hanya saja api memang sudah membesar. Petugas damkar juga melakukan pemadaman seperti puing-puing kebakaran untuk mencegah api menyambar ke rumah yang lain,” tuturnya.

Selain rumah yang terbakar, dua Alsintan juga ikut terbakar, yakni 1 unit hand traktor dan 1 unit mesin perontok padi. (ria/man).

Loading...