Sanksi Menanti Jika ASN Tambah Libur

Pasca Libur Lebaran 2019

REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: HASWANDI ASHARI

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Setelah menjalani cuti bersama dan libur hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 masehi, Aparatur Sipil Negara (ASN) diharuskan masuk kerja pada hari pertama kerja setelah lebaran atau tepatnya Senin, 10 Juni 2019 (hari ini).

Di Kabupaten Bulukumba, para ASN diperingatkan untuk tidak bolos atau menambah masa libur.

“Jangan sampai pura-pura lupa. Besok (hari ini) sudah mulai masuk kerja, pelayanan untuk masyarakat harus kembali prima.
Begitupun seluruh guru sudah mulai masuk mengajar,” imbau Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali, Minggu, 9 Juni 2019.

Bupati mengingatkan sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait cuti sebelum dan setelah cuti lebaran.
Iapun menegaskan, bagi ASN yang bolos kerja tanpa alasan dan keterangan jelas akan diberikan sanksi.

“Jadi libur cuti yang diberikan beberapa hari sudah lebih dari cukup untuk memaksimalkan bersama keluarga dan beristarahat. Saatnya kembali pada tugas utama sebagai aparatur negara,” tambahnya.
Iapun tak lupa menghaturkan permohonan maaf mewakili Pemerintah Kabupaten Bulukumba kepada seluruh masyarakat.

Sekaligus kembali mengingatkan pentingnya menjaga persaudaraan dan kebersamaan dalam mengawal pemerintahannya demi terwujudkan masyarakat sejahtera dan terdepan khususnya di selatan Sulsel.

“Atas nama pemerintah dan keluarga, saya mengucapkan mohon maaf lahir batin. Mari tetap meneguhkan kebersamaan dan terus memaksimalkan diri untuk terus berbuat lebih baik lagi,” harapnya. (*)